Home / Artikel Komisi XI Dukung Komitmen BI Sokong Akselerasi Pemulihan Ekonomi

Komisi XI Dukung Komitmen BI Sokong Akselerasi Pemulihan Ekonomi

Komisi XI Dukung Komitmen BI Sokong Akselerasi Pemulihan Ekonomi

Politik

Rabu, 15 September 2021

Ina Parliament Jakarta  Komisi XI DPR RI mengapresiasi dan mendukung komitmen Bank Indonesia (BI) dalam kaitannya terhadap pembiayaan APBN. Sehingga dukungan itu akan mampu menyokong akselerasi pemulihan ekonomi nasional. Selain itu, Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganindito menerangkan, pihaknya turut mendorong BI agar mengambil langkah-langkah stabilisasi nilai tukar rupiah yang efektif.

 

"BI juga diharapkan mengarahkan ekspektasi inflasi pada kisaran target," ujarnya saat menyampaikan kesimpulan Rapat Kerja Komisi XI DPR RI dengan Gubernur BI Perry Warjiyo beserta jajaran di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (14/9/2021). BI juga diminta memperkuat koordinasi kebijakan yang efektif dengan pemerintah pusat melalui Tim Pengendalian Inflasi.

 

Adapun terkait pemulihan ekonomi nasional, BI melalui bauran kebijakannya didorong untuk melakukan intermediasi perbankan. “Termasuk mengakselerasi pembiayaan kepada sektor riil, termasuk UMKM, sehingga mendukung pemulihan ekonomi nasional," sebut Dito sembari menambahkan, untuk menciptakan pendalaman pasar keuangan, BI juga harus memperkuat stabilitas sistem keuangan.

 

Tak lupa, masih kata Dito, BI juga didorong untuk melakukan transmisi kebijakan di sektor keuangan dan sektor riil termasuk pembiayaan pembangunan seperti infrastruktur. Sementara itu, terkait digitalisasi, BI juga harus mengantisipasi lewat kesiapan pengaturan kelancaran sistem pembayaran agar melanjutkan digitalisasi pada sistem tersebut yang inovatif. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com