Home / Artikel Baik, Kondisi Perekonomian Indonesia Pasca Pemlu dan Jelang Lebaran

Baik, Kondisi Perekonomian Indonesia Pasca Pemlu dan Jelang Lebaran

Baik, Kondisi Perekonomian Indonesia Pasca Pemlu dan Jelang Lebaran

Ekonomi

Kamis, 23 Mei 2019

Ina Parliament. Jakarta,

Rapat Koordinasi Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menilai pasca pengumuman hasil rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada Selasa (21/5) lalu dan menjelang Lebaran awal bulan depan, ekonomi Indonesia masih dalam kondisi baik.

“Sampai hari ini masyarakat dan pelaku usaha percaya dan yakin ekonomi Indonesia pasca pengumuman akan tetap baik,” kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati usai rapat KKSK, di Aula Djuanda, kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (23/5) siang.

Selain Menkeu, rapat KKSK itu juga dihadiri Gubernur Bank Indonesia (Gubernur BI) Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Ketua DK-OJK) Wimboh Santoso, serta perwakilan Ketua DK Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Menkeu sangat menyayangkan kerusuhan yang terjadi. Namun, Menkeu percaya seluruh investor dan pelaku usaha sudah memahami proses pemilu dan aparat hukum dapat mengantisipasi dan mengatasi kejadian tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku. Menurutnya, sikap percaya ini yang mendasari penyelenggaraan seluruh negeri dan akan tercermin pada indikator ekonomi nasional.

Selain itu, Menkeu juga menyampaikan proses pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) sudah terealisir separuhnya dan akan terus memantau pencairan sisanya. Ia berharap masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan suasana aman setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan.(Harold)

 

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com