Home / Artikel Polisi Selidiki Perkara 'Partai Setan' Amien Rais

Polisi Selidiki Perkara 'Partai Setan' Amien Rais

Polisi Selidiki Perkara 'Partai Setan' Amien Rais

Hankam

Sabtu, 21 April 2018

Ina Parliament. Jakarta,

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan polisi masih menyelidiki laporan yang ditujukan kepada Amien Rais tentang pernyataan 'partai Setan dan partai Allah' yang dilaporkan Ketua Cyber Indonesia, Aulia Fahmi. "Masih kami lakukan penyelidikan dan pelapor sudah kita lakukan klarifikasi," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (20/4).

Ina Parliament mengutip CNN Indonesia mengungkapkan, polisi telah memeriksa Aulia pada Senin (16/4). Dalam pemeriksaan itu, polisi menanyakan sekitar 13 pertanyaan untuk mengklarifikasi laporan terhadap Amien. Langkah tersebut merupakan tahap awal proses penyelidikan polisi. Saat ditanya tentang rencana pemeriksaan terhadap Amien Rais, Argo enggan menjawab secara rinci.

 

Kata dia, penyelidikan polisi memakan waktu. Dia bahkan mengibaratkan penyelidikan tersebut seperti membeli nasi goreng. "Kita kan enggak terus beli nasi goreng langsung kita mendapatkan, tapi kita perlu rencana penyidik dan sebagainya," tuturnya. 

Argo mengatakan hingga kini penyelidikan masih terus berlangsung. Dia meminta supaya masyarakat bersabar dalam melihat proses penyelidikan terhadap kasus tersebut. "Kita tunggu saja nanti bagaimana rencana penyidik, kita masih penyelidikan," ucapnya. 

Laporan terhadap Amien Rais tertera dalam nomor LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. dengan nama pelapor Aulia Fahmi. Amien dinilai telah menyebarkan ujaran kebencian.

Amien melontarkan pernyataan tentang Partai Setan dan Partai Allah dalam tausiyah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4).

"Orang-orang yang anti Tuhan, itu otomatis bergabung dalam partai besar, itu partai setan. Ketahuilah partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya... Tapi di tempat lain, orang yang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, Partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan," kata Amien ketika itu. (Ling)

 

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com