Home / Artikel Pengusaha Berharap Ada Even Besar Produk Halal Indonesia

Pengusaha Berharap Ada Even Besar Produk Halal Indonesia

Pengusaha Berharap Ada Even Besar Produk Halal Indonesia

Sosial Budaya

Jum'at, 01 Februari 2019

Ina Parliament. Jakarta,

Para pelaku usaha yang bergerak di bidang industri halal life style berharap adanya even yang sangat besar yang bisa mensounding, tamu-tamu internasional untuk melihat besarnya potensi pasar halal ini Indonesia, dari food, dari busana, dan dari semuanya.

“Yang kita harapkan ini untuk menyampaikan ke dunia event yang sangat besar seperti itu,” kata Presiden Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma usai bersama sejumlah pengusaha yang  bergerak di bidang industri halal life style  diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (31/1) sore.

Ditegaskan Ali, Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Artinya, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa dari halal Industri atau Islamic industri. Salah satunya adalah fesyen atau Islamic fashion yang potensinya luar biasa besar.

“Kita melihat bahwa Indonesia dengan potensi penduduk muslim terbesar di dunia itu secara market luar biasa, dan sekarang menjadi konsen adalah bagaimana kita untuk bisa juga berperan sebagai pemain sehingga kita lebih produktif, dan kita pada akhirnya bisa menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang juga signifikan di Indonesia,” terang Ali.

Untuk itu, lanjut Ali, para pengusaha meminta dukungan Presiden Jokowi untuk secara konkrit misalnya dari sisi penguatan hulu dan hilir nya dan juga regulasi-regulasi yang menstimulus berkembangnya UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) fesyen muslim di Indonesia.

Mengenai tanggapan Presiden Jokowi, Ali Charisme mengemukakan, yang jelas Presiden akan memanggil mereka sebulan lagi untuk persiapannya seperti apa.(Hans)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com