Home / Artikel Ace Hasan Minta Pemprov Sumsel Transparan Gunakan Uang Bantuan Rp2 Trilliun

Ace Hasan Minta Pemprov Sumsel Transparan Gunakan Uang Bantuan Rp2 Trilliun

Ace Hasan Minta Pemprov Sumsel Transparan Gunakan Uang Bantuan Rp2 Trilliun

Sosial Budaya

Kamis, 29 Juli 2021

Ina Parliament Jakarta  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengatakan pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan harus memanfaatkan secara benar bantuan yang diberikan oleh keluarga pengusaha asal Aceh Akidi Tio untuk penanganan Covid-19 khususnya kepada masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM Darurat. Ia meminta Pemprov Sumsel harus transparan dan terbuka dalam memanfaatkan dana sebesar Rp2 triliun tersebut.

 

“Donasi keluarga Akidi Tio dalam jumlah yang besar ini harus dimanfaatkan oleh Pemprov Sumsel secara baik dan benar dengan memperhatikan berbagai macam aspek penanganan Kesehatan serta bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM,” kata Ace dalam keterangan tertulisnya kepada Parlementaria, Kamis (29/7/2021).

 

Ace mengharapkan bantuan yang dilakukan keluarga Akidi Tio dapat diikuti oleh pengusaha-pengusaha Indonesia untuk bahu membahu saling membantu kepada masyarakat yang terdampak PPKM. Ia menyampaikan pemerintah mempunyai keterbatasan dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sehingga bantuan dari para pengusaha akan sangat membantu rakyat yang sedang berperang melawan Covid-19.

 

"Sikap dan perilaku yang mengaku keluarga Akidi Tio patut menjadi contoh bagi keluarga-keluarga kaya lainnya di Indonesia. Saat ini, perlu uluran tangan semua pihak agar penanganan Covid-19 bisa segera diselesaikan," ucap politisi Fraksi Partai Golkar itu.

 

Ia melanjutkan, inilah saatnya bagi para pengusaha kaya di Indonesia untuk berkontribusi terhadap sesama. “Inilah waktu yang tepat membantu pemerintah dalam penanganan fasilitas kesehatan dan membantu para tenaga kesehatan serta membantu masyarakat yang terdampak," pungkas Ace.

 

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwasanya keluarga mendiang Akidi Tio, Senin (26/7), memberikan dana bantuan senilai Rp2 triliun kepada Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri. Dana tersebut diperuntukkan bagi penanganan Covid-19 di Sumsel. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com