Home / Artikel Lodewijk Sambut Baik DPR Setujui Jenderal TNI Agus Subiyanto Sebagai Calon Panglima TNI

Lodewijk Sambut Baik DPR Setujui Jenderal TNI Agus Subiyanto Sebagai Calon Panglima TNI

Lodewijk Sambut Baik DPR Setujui Jenderal TNI Agus Subiyanto Sebagai Calon Panglima TNI

Hankam

Rabu, 22 November 2023

Ina Parliament Jakarta Wakil ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus menyambut baik persetujuan DPR RI terhadap calon Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, pada rapat paripurna DPR RI hari ini. Lebih lanjut Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini menilai terpilihnya Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI ini menjadi tanda proses regenerasi di TNI sudah baik.


"Sangat bersyukur, karena proses regenerasi di TNI sudah baik. Dimana Laksamana Yudo yang sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas merupakan angkatan 88, yang akan digantikan oleh Pak Agus Subiyanto dari angkatan 91. Artinya proses regenerasi sudah berjalan dengan baik," papar Lodewijk usai rapat paripurna DPR RI di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

 


"Sangat bersyukur, karena proses regenerasi di TNI sudah baik,"


Menurut Lodewijk, dalam sebuah proses regenerasi tentu akan memberikan suatu nuansa baru dalam kehidupan TNI. Tentunya dengan harapan TNI dapat menjaga netralitas terlebih lagi menjelang pelaksanaan pemilu serentak (pilpres, pileg dan pilkada) tahun 2024 mendatang. 


"Dan saya sebagai mantan prajurit, untuk TNI netralitas itu tidak ada masalah. Karena sejatinya hal itu sudah dilakukan TNI. Mengingat bidang mereka juga tidak langsung bersentuhan dengan masyarakat. Berbeda dengan institusi lain yang bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat," tambahnya.


Oleh karena itu, Lodewijk berharap  Panglima TNI yang baru nanti dapat ikut membantu Polri dalam menghadapi Pemilu mendatang, tentu secara profesional dan proporsional. Selain itu juga pihaknya berharap agar Panglima TNI yang baru nanti juga berkewajiban untuk membangun postur pertahanan yang lebih baik lagi. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com