Home / Artikel Kementerian ATR/BPN Bentuk ASN Unggul dengan Smart Character

Kementerian ATR/BPN Bentuk ASN Unggul dengan Smart Character

Kementerian ATR/BPN Bentuk ASN Unggul dengan Smart Character

Sosial Budaya

Senin, 06 Juni 2022

Ina Parliament Jakarta  Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut menjadi pegawai yang unggul serta berjiwa kompetitif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di setiap unit kerja. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) selaku instansi pemerintah di bidang pertanahan terus meningkatkan kualitas ASN sehingga memiliki karakter yang cerdas dan berintegritas untuk dapat berkontribusi secara maksimal di lingkungan kerja.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian ATR/BPN, Agustyarsah mengatakan, PPSDM menyelenggarakan webinar yang bertemakan Smart Character sebagai salah satu wadah untuk para ASN berkembang dan menjadi ASN yang unggul. "Harapan kita bersama webinar hari ini, bagaimana nanti bisa memberikan keahlian untuk SDM yang berkarakter baik," ujarnya dalam webinar yang diselenggarakan secara daring pada Kamis (02/06/2022).

Lebih lanjut ia menuturkan, webinar kali ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kompetensi ASN Kementerian ATR/BPN. "Kita harus memiliki karakter sebagai ASN ATR/BPN, sehingga mempunyai kebiasaan-kebiasaan baik dan mindset serta perilaku kita untuk terus motivasi dan memiliki etos kerja yang maksimal," tutur Agustyarsah.

Pada kesempatan yang sama, Trainer Creative & Innovative Thinking sekaligus Director Creative Thinkers Indonesia, Welman Purba mengucapkan, dalam menjalankan kegiatan maupun pekerjaan diperlukan pikiran yang positif, karena dengan berpikir positif dapat membuat pekerjaan maupun lingkungan kerja menjadi nyaman.

"Berpikir positif atau ketika senang dan bahagia ini akan mengeluarkan hormon beta endorphin. Nah hormon inilah yang akan buat hubungan kita bagus, enak, meningkatkan hubungan dengan orang lain, mencegah agresivitas, dan menciptakan kreatifitas," ucap Welman Purba.

Sebagai informasi, webinar kali ini diikuti sebanyak 630 peserta yang terdiri dari seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian ATR/BPN tingkat pusat dan daerah. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com