Home / Artikel BURT DPR Dukung Perbaikan Kualitas Pelayanan Bandara Sentani Papua

BURT DPR Dukung Perbaikan Kualitas Pelayanan Bandara Sentani Papua

BURT DPR Dukung Perbaikan Kualitas Pelayanan Bandara Sentani Papua

Politik

Selasa, 28 Desember 2021

Ina Parliament Jakarta  Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah mendukung perbaikan kualitas pelayanan Bandara Sentani, di Jayapura, Papua. Menurut Dimyati, hal itu sejalan dengan upaya pemerintah yang sedang giat membangun Indonesia dari pinggiran, termasuk dari Indonesia bagian timur.

 

“BURT DPR RI memprioritaskan mulai dari kemarin ke Papua Barat sekarang ke Papua, itu tidak lain karena kita ingin supaya masyarakat di sini bangkit, pembangunannya supaya sejajar dengan daerah-daerah yang ada di wilayah Indonesia bagian barat atau tengah,” jelas Dimyati saat memimpin kunjungan kerja BURT DPR RI terkait layanan JOUMPA VVIP Service and Lounge di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Minggu (26/12/2021).

 

Karena itu, visi membangun Indonesia dari timur ini harus disertai dengan baiknya pelayanan di bandara oleh PT Angkasa Pura I dan PT Gapura Angkasa, baik kepada Anggota DPR RI pejabat negara, maupun masyarakat. “Kita ingin melihat bagaimana situasi yang ada di bandara, baik service dan security itu benar-benar harus dijaga. Dan komplain dari semua lapisan masyarakat itu harus ditampung,” jelas Anggota Fraksi PKS DPR RI ini.

 

Senada, Anggota BURT DPR RI Hamid Noor Yasin menjelaskan Anggota DPR memiliki hak protokoler sebagaimana amanat dari UU MD3. Sehingga, di mana pun Anggota DPR melakukan kunjungan, baik yang bersifat kunjungan dapil, komisi, atau kunjungan kenegaraan lainnya mendapatkan haknya dalam hal pelayanan prioritas (priority services).

 

“Itu yang ingin kita tekankan. Sehingga, Anggota DPR tetap mendapatkan hak-hak protokoler melalui Joumpa selama di sini,” ujar Hamid. Karena itu, ia juga berharap, ke depannya pengelolaan bandara harus ketat untuk melakukan verifikasi, screening, hingga validasi bagi setiap penumpang yang datang maupun berangkat dari Bandara Sentani ini.

 

Sehingga, setiap penumpang sudah mengikuti standar dan operasional prosedur yang diatur dalam ketentuan penerbangan di Indonesia. “Ini perlu ditekankan, apalagi saat ini dalam rangka kita bersama untuk memerangi dan menanggulangi wabah pandemi di negeri kita ini,” tutup Anggota Komisi V DPR RI ini.

 

Turut hadir dalam kunjungan ini, Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso (F-Demokrat), Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti, dan Anggota BURT DPR RI Sadarestuwati (F-PDI Perjuangan). (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com