Home / Artikel Biro Humas Kementerian ATR/BPN Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kehumasan di Lingkungan Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara

Biro Humas Kementerian ATR/BPN Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kehumasan di Lingkungan Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara

Biro Humas Kementerian ATR/BPN Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kehumasan di Lingkungan Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara

Ekonomi

Senin, 20 November 2023

Ina Parliament Jakarta : Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melakukan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Pengaduan, Layanan Informasi Publik, dan Strategi Komunikasi di Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Maluku Utara, pada Rabu (15/11/2023). Pelaksanaan monitoring dan evaluasi kali ini dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil BPN Maluku Utara, M. Husin yang juga bertindak selaku moderator.

Membuka kegiatan, Kakanwil BPN Provinsi Maluku Utara, Abdul Azis dalam sambutannya menyadari pentingnya memaksimalkan kegiatan kehumasan di masing-masing kota dan kabupaten. Hal ini penting, mengingat kota dan kabupaten di Maluku Utara yang terdiri dari pulau-pulau, memiliki jarak dan waktu tempuh yang memakan waktu 2 hingga 4 jam. Dengan begitu maka sebaran informasi dan komunikasi di Maluku Utara kurang merata. 

Menurutnya, jika setiap Kantor Pertanahan memahami, mengerti, dan melaksanakan kegiatan kehumasan ini dengan baik dan benar, maka akan mempermudah pekerjaan ke depannya karena semua bisa terakses dan terintegrasi. Oleh sebab itu, ia mengapresiasi jajaran Biro Humas karena menurutnya dengan pembinaan ini dapat meningkatkan kesadaran jajarannya untuk lebih aktif dalam kehumasan.

Kepala Biro Humas yang diwakili Kepala Bagian Informasi Publik dan Pengelolaan Pengaduan, Adhi Maskawan dalam pengantarnya menyampaikan beberapa kegiatan kehumasan yang perlu dijadikan pedoman khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya dilakukan pemaparan oleh jajaran biro humas.

Paparan tersebut di antaranya terkait Layanan Informasi Publik yang disampaikan oleh Muhammad Rangga selaku Kasubbag Layanan Informasi Publik, terkait Strategi Komunikasi yg disampaikan oleh Arie Satya Dwipraja selaku Kasubbag Pemberitaan dan Publikasi, serta terkait Pengelolaan Pengaduan yang disampaikan oleh Fahrizal selaku Analis Informasi mewakili Kasubbag Pengelolaan Pengaduan.

Turut hadir dalam monitoring dan evaluasi kali ini, para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara yang hadir melalui luring maupun secara daring. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com