Home / Artikel ANGGOTA POLRI , JADIKAN RUMAHNYA UNTUK TPA ALQURAN DAN PENGAJIAN WARGA

ANGGOTA POLRI , JADIKAN RUMAHNYA UNTUK TPA ALQURAN DAN PENGAJIAN WARGA

ANGGOTA POLRI , JADIKAN RUMAHNYA UNTUK TPA ALQURAN DAN PENGAJIAN WARGA

Sosial Budaya

Rabu, 16 Juni 2021

Ina Parliament Jakarta  Adalah Bripka M. Jaelani seorang Anggota Resmob Sat Reskrim Polres Metro Jakpus yang mengizinkan rumahnya di Green New Residence Babelan untuk di jadikan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan digunakan sebagai tempat pengajian rutin warga sekitar seminggu sekali.

" iya Bang , itu rumah cicilan saya di Babelan , daripada kosong sementara belum saya tempati , maka saya mempersilahkan kepada warga di lingkungan tersebut untuk di jadikan TPA dan tempat pengajian rutin " ucap anggota resmob jakpus yang akrab di panggil Bang Jay.


Awalnya saya membeli rumah secera Kredit di Pinggiran Kota Bekasi. Bagian belakang sedikit direnovasi, supaya ketutup dan rapih. Tapi setelah dirapihkan Ternyata tiap kali kita kunjungi rumah dan saat ngobrol2 sama warga sekitar, mereka mengeluhkan belum lengkapnya Fasum di lokasi perumahan termasuk belum adanya Masjid dan TPA untuk sarana belajar agama anak2. Lalu saya secara spontan menawarkan “Pak, Bu pake aja rumah saya untuk tempat Ngaji”. Mereka kaget n ga percaya “Beneran Pak”. Lalu saya jawab “Lah, masa becanda, yaudah nanti saya telp Pak Rt. Supaya diaturin itu rumah saya buat tempat ngaji aja” sekalian saat ada rezeqi , saya lengkapi Buku Iqra dan peralatan lain.


Alhamdulillah, sambutan warga sangat baik. Rumah itu skrg masih dipakai untuk TPA DARUL 'ILMI , dan juga pengajian Rutin warga dan Yasinan di Lingkungan perumahan.

Saat ini TPA Daarul Ilmi sudah memiliki 100 Santri , dan beberapa waktu lalu Sejumlah Santri sudah mendapat Sertifikasi Hatam Al Quran. (Humas) / BoyS

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com