Home / Artikel Wiranto: Pemerintah Tidak Telantarkan Daerah Pinggiran

Wiranto: Pemerintah Tidak Telantarkan Daerah Pinggiran

Wiranto: Pemerintah Tidak Telantarkan Daerah Pinggiran

Hankam

Sabtu, 14 April 2018

Ina Parliament. Jakarta,

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan, pemerintah tidak pernah menelantarkan daerah pinggiran. Untuk itu, pemerintah bersama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan melakukan peninjauan pembangunan perbatasan di Merauke, Papua.

 

“Rencana saya mau ke Papua untuk meninjau pembangunan perbatasan, di Merauke sana. Sekaligus untuk melihat proyek-proyek yang sudah selesai, kita resmikan,” ujar Menko Polhukam Wiranto usai menerima paparan Sestama BNPP tentang Pencanangan Gerbangdutas Tahun 2018 di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (13/4). Hadir dalam rapat tersebut Plt. Sekretaris BNPP Widodo Sigit Pudjianto, Sesmenko Polhukam Letjen TNI Yoedhi Swastono, serta para pejabat di lingkungan Kemenko Polhukam.

 

Sesuai dengan nawacita yang digalakkan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, BNPP memiliki tugas dan fungsi sebagai koordinator dan badan yang mensinkronkan berbagai pembangunan daerah-daerah pinggiran dari berbagai K/L.

 

“Supaya apa? Terarah, tidak tumpang tindih, efisien, efektif. Itu ada di sini tupoksinya. Sehingga setiap kita ingin ke perbatasan, meresmikan berbagai program, berbagai proyek, kita lihat dulu,” kata Menko Polhukam Wiranto.

 

“Sehingga kalau ada yang bilang bahwa kita menelantarkan daerah perbatasan itu salah besar, karena khusus saat ini untuk pembangunan kita di daerah perbatasan. Agar apa? Agar ada pemerataan, agar selain infrastruktur yang di perbatasan jadi dimanfaatkan betul untuk membangun daerah itu, untuk membangun perekonomian, untuk pemerataan dan sebagainya,” tegas Menko Polhukam Wiranto. (Harold)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com