Home / Artikel Seskab Bertemu Sembilan Sekjen Partai Politik Pendukung Pemerintah

Seskab Bertemu Sembilan Sekjen Partai Politik Pendukung Pemerintah

Seskab Bertemu Sembilan Sekjen Partai Politik Pendukung Pemerintah

Politik

Senin, 07 Mei 2018

Ina Parliament. Bogor,

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengakui telah bertemu dengan sembilan Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai-partai politik pendukung pemerintah, Senin (7/5) siang. Hal ini dilakukan karena sudah memasuki persiapan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Intinya pemerintah juga mempersiapkan hal-hal yang perlu dikomunikasikan oleh partai-partai pendukung pemerintah,” kata Pramono kepada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (Jabar), Senin (7/5) sore.

Bagaimanapun, jelas Seskab, dalam pemilu yang bersamaan antara legislatif dan Presiden, partai politik juga harus siap untuk itu. “Ya itulah intinya,” ujarnya. Mengenai inisiatif pertemuan tersebut, Seskab Pramono Anung mengaku dirinya yang berinisiatif.

Adapun Sekjen Partai Politik yang hadir adalah Hasto Kristiyanto (PDIP), Lodewijk Paulus (Golkar), Arsul Sani (PPP), Imam Anshori Saleh (PKPI), Ahmad Rofiq (Perindo), Abdul Kadir Karding (PKN), Herry Lontung (Hanura), Johnny G Plate (Nasdem), dan Raja Juli Antoni (PSI).

Mengenai tidak hadirnya Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini memiliki wakil di Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), Seskab menduga mungkin ada kelupaan.

Seskab Pramono Anung berharap, dari pertemuan tersebut para Sekjen partai politik yang sebenarnya merupakan jantung organisasi partai bisa menyampaikan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah, kinerja pemerintahan. Ia mengingatkan, nantinya masing-masing partai akan punya kurang lebih 15.000 calon anggota legislatif (Caleg). (Harold)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com