Home / Artikel Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Struktural, Menteri ATR/Kepala BPN Tegaskan untuk Berdedikasi dalam Menjabat

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Struktural, Menteri ATR/Kepala BPN Tegaskan untuk Berdedikasi dalam Menjabat

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Struktural, Menteri ATR/Kepala BPN Tegaskan untuk Berdedikasi dalam Menjabat

Ekonomi

Senin, 13 November 2023

Ina Parliament Jakarta :  Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Struktural di Lingkungan Kementerian ATR/BPN bertempat di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Jumat (10/11/2023). Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto. 

Dalam sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN menyebut promosi maupun mutasi adalah hal biasa untuk penyegaran organisasi serta penerapan sistem merit di lingkungan Kementerian ATR/BPN. "Saya meminta kepada Saudara-saudara untuk mencari terobosan yang bermanfaat, gali inovasi positif, dan lakukan-langkah konkret sebagai bentuk implementasi pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Hadi Tjahjanto. 

Menteri ATR/Kepala BPN dalam momen ini menegaskan terkait peran Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, ASN harus memiliki tanggung jawab moral untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan korupsi di masing-masing satuan kerja dan lingkungan. 

"Ini seperti semangat Deklarasi Antikorupsi yang telah kita lakukan beberapa waktu lalu. Saya tak bosan-bosan untuk terus mengajak Saudara-saudari untuk bekerja menjadi pelayan masyarakat, menjadi teladan di lingkungan masing-masing, untuk menetapkan gaya hidup sederhana, bersikap rendah hati dan merakyat karena jabatan yang kita emban saat ini hanyalah sementara dan tidak ada yang abadi," imbau Hadi Tjahjanto.

Menteri ATR/Kepala BPN juga mengimbau kepada jajarannya untuk terus mengakselerasi target-target program strategis Kementerian ATR/BPN, dalam bentuk fisik maupun dalam penyerapan anggaran dengan baik dan berkualitas. "Kepada Saudara-saudara yang baru dilantik, mari kita terus bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Laksanakan amanah tugas baru yang Saudara emban mulai hari ini, dengan menjunjung tinggi sumpah jabatan dan etika jabatan, dengan penuh integritas dan dedikasi terbaik," pungkasnya.

Pelantikan kali ini diikuti oleh 25 pegawai yang meliputi 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 4 orang Pejabat Administrator, dan 17 orang Pejabat Pengawas. Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN dalam kesempatan ini, Wakil Menteri ATR/Kepala BPN, Raja Juli Antoni. Hadir pula dalam pelantikan, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com