Home / Artikel Tingkatkan Kepercayaan Publik, Wamen ATR/Waka BPN Imbau Jajaran Bangun Kreativitas dalam Mengomunikasikan Inovasi Layanan Pertanahan

Tingkatkan Kepercayaan Publik, Wamen ATR/Waka BPN Imbau Jajaran Bangun Kreativitas dalam Mengomunikasikan Inovasi Layanan Pertanahan

Tingkatkan Kepercayaan Publik, Wamen ATR/Waka BPN Imbau Jajaran Bangun Kreativitas dalam Mengomunikasikan Inovasi Layanan Pertanahan

Ekonomi

Kamis, 22 Desember 2022

Ina Parliament Jakarta  Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni memberikan pengarahan dalam penutupan kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), yang diselenggarakan di Hotel Ayana MidPlaza Jakarta, pada Selasa (20/12/2022) malam.

Dalam pengarahannya, Wamen ATR/Waka BPN kembali mengingatkan akan peran pegawai Kementerian ATR/BPN, yaitu sebagai public server. Sebagaimana peran tersebut harus merepresentasikan dari nilai-nilai Kementerian ATR/BPN, yaitu ‘Melayani, Profesional, Terpercaya’. 

“Pertama kali saya masuk kementerian ini, saya sangat kagum dengan slogannya, yaitu ‘Melayani, Profesional, Terpercaya’, yang mana ini merefleksikan spirit yang luar biasa. Saya kira perlu juga jadi refleksi pribadi, apakah kita sudah melayani dengan baik? Sudah profesional kah? Terpercaya atau tidak? Karena terpercaya adalah ujung dari semua yang kita kerjakan. Refleksi setiap hari seperti itu harus kita jadikan corporate culture,” tutur Wamen ATR/Waka BPN.

Lebih lanjut, Wamen ATR/Waka BPN juga mengingatkan agar selalu menyebarkan kinerja-kinerja baik Kementerian ATR/BPN. Banyaknya program layanan kreatif dan inovatif Kementerian ATR/BPN, akan sangat disayangkan apabila program tersebut kurang diketahui oleh masyarakat luas. Untuk itu, diperlukan komunikasi yang baik dan kreatif untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Karena sebaik apapun kinerja, apabila tidak dikomunikasikan dengan baik akan menjadi sia-sia.

“Saya kalau datang ke daerah, sering lihat banyak layanan-layanan yang inovatif, seperti di Surakarta ada yang namanya Layanan Tanpa Turun (LANTARU), di Bali ada Layanan Sertipikat Jemput di Tempat (LaSerJet). Itu layanan baik, tapi sayang kalau banyak yang tidak mengetahui. Untuk itu, komunikasikan dengan baik dan kreatif. Coba viralkan, buat strategi agar program kita itu trending, sehingga masyarakat lebih banyak yang tahu,” ucap Wamen ATR/Waka BPN.

Di akhir pengarahan, Wamen ATR/Waka BPN berharap di tahun yang akan datang, dapat melahirkan semangat kerja yang baru. “Semoga tahun baru nanti kita punya etos kerja yang baru, menjadi public server yang lebih baik, kita menjadi institusi lebih baik, melayani dengan lebih baik, lebih profesional, dan lebih terpercaya,” tutup Raja Juli Antoni.

Pada penutupan Rapimnas ini juga dilaksanakannya pembacaan Laporan Hasil Rapimnas oleh Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Kementerian ATR/BPN, Dony Erwan Brilianto. Kemudian, laporan tersebut diserahkan langsung kepada Wamen ATR/Waka BPN. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com