Home / Artikel KORNI mendukung pemindahan Ibukota ke Kalimantan Timur

KORNI mendukung pemindahan Ibukota ke Kalimantan Timur

KORNI mendukung pemindahan Ibukota ke Kalimantan Timur

Politik

Kamis, 29 Agustus 2019

Ina Parliament Jakarta : Dr. M. Basri BK. Ketua Umum Komite Relawan Nasional Indonesia ( KORNI ) Optimis Pemindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur akan sangat bermanfaat bagi Pembangunan Nasional  di semua sector kehidupan bernegara, mengingat program Pembangunan selama 74 Tahun Indonesia Merdeka lebih besar kearah Jawa Sentris, sehingga terjadi kesenjangan kemajuan daerah  antara Pulau jawa dan luar jawa.

Pemindahan Ibukota merupakan langkah jitu Presiden Jokowi dalam rangka pemerataan pembangunan di semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkeadilan, Presiden Jokowi dengan Fokus pada program Pembangunan Sumber Daya Manusia di periode keduanya  ini akan sangat berdampak pada kemajuan Bangsa Indonesia dalam kurun waktu 10 – 20 tahun kedepan sehingga tidak mustahil Indonesia akan masuk dalam 5 Negara Raksasa Ekonomi Dunia di tahun 2030 bersaing dengan China, USA, Jepang Korea Selatan dan Indonesia.

Basri berharap di Era Digitalisasi dan penerapan Industri 4.0 dapat membangun jaringan Telekomunikasi berbasis Satelit yang lebih luas, merata, dan canggih sehingga akan semakin menambah tingginya kualitas Telekomukasi Bangsa Indonesia menyaingi Negara – Negara yang sudah lebih dulu maju Program Telekomunikasinya.

Dipenghujung wawancaranya dengan inaparliamentmagazine.com M. Basri selaku Ketua Umum KORNI menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar mendukung penuh program Pemerintah Pusat dalam rangka pemindahan Ibukota Negara dari Jakarta ke Penajam Paser Utara dan Kutai karta Negara di Provinsi Kalimantan Timur, megingat sangat besar manfaatnya bagi Bangsa Indonesia kedepannya. (Harling)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com