Home / Artikel Kementerian ATR/BPN Sabet Dua Penghargaan Tempo Ministry Award 2022

Kementerian ATR/BPN Sabet Dua Penghargaan Tempo Ministry Award 2022

Kementerian ATR/BPN Sabet Dua Penghargaan Tempo Ministry Award 2022

Sosial Budaya

Senin, 12 Desember 2022

Ina Parliament Jakarta   Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menjadi salah satu instansi yang dinilai memiliki kinerja baik dalam pengelolaan komunikasi publik. Hal ini ditunjukan dengan disabetnya dua penghargaan pada acara Tempo Ministry Award (TMA) 2022 yang berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta, pada Jumat (09/12/2022).

Kementerian ATR/BPN berhasil membawa pulang dua piala dari lima kategori yang ada. Di antaranya untuk kategori Apresiasi Pengelolaan Komunikasi Terbaik dan Apresiasi Kategori Pengelolaan Website Terbaik. Hadir mewakili Menteri ATR/Kepala BPN, yakni Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Reformasi Birokrasi, Gunawan Muhammad untuk menerima kedua piala tersebut.

Ditemui usai acara, Gunawan Muhammad mengatakan bahwa penghargaan yang diraih tentunya berkat kerja keras jajaran Kementerian ATR/BPN, khususnya Biro Hubungan Masyarakat (Humas). Kerja keras tersebut juga tak lepas dari dukungan Menteri ATR/Kepala BPN, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, serta jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN.

Menurut Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Reformasi Birokrasi, apresiasi tersebut dapat menjadi tambahan motivasi bagi jajaran khususnya di Biro Humas. Selain itu, juga dapat mendorong munculnya inovasi dan kreativitas dalam menghasilkan produk komunikasi publik.

"Jadi saya kira ini betul-betul suatu yang membanggakan bagi Kementerian ATR/BPN karena karyanya diakui dan diperhatikan oleh pihak eksternal. Saya yakin juga jadi tambahan semangat serta motivasi khususnya untuk jajaran Humas," tutur Gunawan Muhammad.

Pada saat yang sama, Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati mengaku tidak menyangka dapat menyabet dua piala sekaligus. "Ternyata apa yang dikerjakan Humas  diapresiasi oleh pihak eksternal dalam hal ini oleh Tempo yang merupakan media besar. Jadi suatu kebanggaan yang dapat menjadi sumber energi baru buat kami di jajaran biro  Humas tentunya semua ini tidak  terlepas dari arahan  dan komitmen para pimpinan untuk menjadi badan publik yang transparan dan akuntable," ucap Yulia Jaya Nirmawati.

Hadir pada malam penganugerahan tersebut sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. Beberapa di antaranya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas; Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas; Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah; Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; serta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com