Home / Artikel Istri Jajaran DPRD DKI Jakarta Dibekali Pelatihan Visual Poise dan Graces

Istri Jajaran DPRD DKI Jakarta Dibekali Pelatihan Visual Poise dan Graces

Istri Jajaran DPRD DKI Jakarta Dibekali Pelatihan Visual Poise dan Graces

Sosial Budaya

Rabu, 12 Februari 2020

Ina Parliament jakarta : Pengurus Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD DKI Jakarta menggelar pelatihan visual poise dan graces di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (11/2). Pelatihan tersebut dilakukan untuk menampilkan sisi terbaik dari jajaran IKD dalam kelompok maupun ruang sosial.

Ketua IKD DPRD DKI Jakarta Novie Muniarsari Prasetio menjelaskan, salah satu tujuan pelatihan tersebut digelar untuk memberikan bimbingan langsung beserta pengalaman jajarannya untuk menampilkan sosok terbaik dalam ruang organisasi, dunia kerja maupun bisnis.

“Ini juga jadi momentum kita untuk saling berbagi ilmu tatakrama, cara bicara, duduk, dan sebagainya. Karena menurut kami visual poise dan graces ini penting diaplikasikan di momen-momen tertentu,” ujarnya.

Sementara pembawa materi Remanthi Inggrid, yang juga Istri Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri mengapresiasi antusias para peserta yang mengikuti pembelajaran dengan sangat baik.

“Seneng bangat ngajarinnya, antusias mereka bagus. Mau mengikuti sendiri gerakannya, cepat juga tanggapnya,” terang Rey sapaan akrabnya.

Ia  menjelaskan pentingnya materi mengenai visual poise ini untuk memberikan pengetahuan lebih mengenai cara berpenampilan dan bahasa tubuh yang mengandung image positif. Sedangkan Social Graces untuk melatih kepekaan jika berhadapan dengan orang lain, bagaiman cara berprilaku sopan sesuai budaya setempat.

Dalam kesempatan itu, Rey juga mengajarkan peserta cara bertuturkata, cara duduk, berjalan, memberi salam, hingga masuk dan keluar kendaraan yang baik. Ia berharap segala materi bisa bermanfaat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat diajarkan juga kepada orang lain. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com