Home / Artikel Hasil Kinerja sebagai Faktor Utama dalam Mengemban Tanggung Jawab Menjadi Pemimpin

Hasil Kinerja sebagai Faktor Utama dalam Mengemban Tanggung Jawab Menjadi Pemimpin

Hasil Kinerja sebagai Faktor Utama dalam Mengemban Tanggung Jawab Menjadi Pemimpin

Sosial Budaya

Selasa, 07 Juni 2022

Ina Parliament Jakarta  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/Kepala BPN), Sofyan A. Djalil melantik satu orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 14 orang Pejabat Administrator di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan berlangsung di Aula Prona Lantai 7, Kantor Pusat Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Senin (06/06/2022), dengan dihadiri para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di tingkat pusat.

Pada kesempatan ini, Sofyan A. Djalil mengatakan bahwa promosi para pejabat yang baru dilantik diberikan berdasarkan penilaian hasil kinerja. Ia berharap, ke depan jajarannya dapat mengambil inisiatif dalam bekerja, sehingga bisa membuat Kementerian ATR/BPN menjadi semakin baik.

“Dalam memberikan promosi dan tanggung jawab, saya betul-betul buta warna. Artinya, kinerja adalah satu-satunya warna yang saya kenal. Oleh sebab itu, Saudara punya hak untuk mendapatkan promosi, mendapatkan penghargaan, mendapatkan tanggung jawab, dan mendapatkan semua kesempatan yang ada,” ujarnya.

Ia menyampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa pelayanan publik kini menjadi prioritas Kementerian ATR/BPN. “Mari kita terus meningkatkan kinerja, perbaiki terus kinerja pelayanan publik. Tunjukkan bahwa ATR/BPN makin hari makin baik. Dan kepada Saudara-Saudara sekalian, saya pikir kita melihat semua potensi yang bagus, diberikan tanggung jawab yang lebih besar tujuannya tidak lain adalah bagaimana untuk menjadikan Kementerian ATR/BPN ini menjadi makin baik,” ucap Menteri ATR/Kepala BPN.

Selain itu, capaian atas target juga harus diutamakan tanpa mengorbankan kualitas. “Saya bisa melihat dalam perspektif besar, tentu karena agenda dan target begitu besar, ada hal-hal yang tidak perfect. Oleh sebab itu kita perbaiki. Teman-teman sekalian, nanti para Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi ingatkan kepada seluruh Kepala Kantor Pertanahan dan kepada seluruh insan ATR/BPN untuk betul-betul menjaga kualitas pekerjaan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sofyan A. Djalil juga mengimbau jajarannya untuk menerima segala apresiasi maupun kritik sebagai masukan dari masyarakat. “Kita dipuji tentu senang, tapi dikritik juga kita bersyukur. Karena dengan adanya orang yang mengkritik, kita tahu bahwa masih banyak hal yang harus kita perbaiki terus dari hari ke hari,” terangnya.

“Pada Saudara-Saudara yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas yang baik. Ada yang naik pangkat, promosi ke jabatan yang lebih tinggi, atau pindah jabatan. Kalau promosi atau pindah jabatan itu dalam rangka sebenarnya pembinaan. Seorang yang menjadi pejabat harus menguasai berbagai bidang. Selamat sekali lagi, semoga Saudara akan menjadi insan ATR/BPN yang lebih baik. Dan semoga Tuhan selalu melindungi kita, memberikan kekuatan untuk melakukan hal-hal yang baik untuk bangsa dan negara,” tutup Sofyan A. Djalil. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com