Home / Artikel BK DPR Gelar Konferensi ICMSS ke-19

BK DPR Gelar Konferensi ICMSS ke-19

BK DPR Gelar Konferensi ICMSS ke-19

Politik

Rabu, 19 Februari 2020

Ina Parliament Jakarta : Badan Keahlian (BK) DPR RI bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) menggelar Konferensi Internasional Indonesian Capital Market Student Studies (ICMSS) ke-19. Sekretaris Jendera DPR RI Indra Iskandar mengatakan, sebagai sistem pendukung Dewan, BK DPR RI memandang konferensi internasional terkait pasar modal merupakan kegiatan yang tepat diselenggarakan saat ini. Mengingat ada akhir tahun 2019 lalu, Rapat Dengar Pendapat Komisi XI DPR RI dengan mitra keuangan terkait membahas dan  mengevaluasi kinerja keuangan, termasuk kinerja keuangan pasar modal.

 

“Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa pasar modal tidak hanya berfungsi sebagai  sarana investasi domestik maupun asing, namun juga bagi pelaku ekonomi lainnya diharapkan dengan pasar modal yang kuat, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan dapat lebih mudah diraih,” jelas Indra saat membuka Konferensi Internasional ICMSS ke-19 di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020). Hadir sebagai pembicara, Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Keuangan (Korinbang) Rachmat Gobel.

 

Dengan demikian, masih kata Indra, pasar modal ini bukan lagi menjadi sekadar pelengkap pembiayaan, tapi sudah menjadi pilihan utama dalam pembiayaan usaha pasar modal juga berfungsi sebagai alat dalam upaya pendalaman pasar keuangan melalui perluasan variasi produk. Pasar modal ke depan dipercaya dapat meningkatkan jumlah dan kualitas investor yang pada akhirnya dapat berkontribusi dalam menjaga stabilitas pasar keuangan secara keseluruhan.

 

“Saya kira kehadiran Pak Rachmat Gobel dalam acara ini sangat relevan, karena beliau pelaku usaha yang memiliki visi quality ke depan, akan sangat penting untuk digali pandangan-pandangan politik terkait dengan prediksi ekonomi ke depan,” jelas Indra sembari menjelaskan, ICMSS merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan BK DPR RI dan UI dan menjadi kegiatan  pasar modal pertama dan terbesar se-Indonesia. Penyelenggaran ICMSS bertujuan untuk memberdayakan mahasiswa yang akan memasuki  dunia pasar modal.

 

Indra menambahkan, kegiatan ini dihadiri oleh para delegasi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Berbagai perguruan tinggi yang ada di Nusantara mengirimkan perwakilannya untuk turut terlibat dalam konferensi internasional ini. Tidak hanya perguruan tinggi domestik saja yang mengirimkan delegasinya, namun ada juga delegasi dari perguruan tinggi mancanegara, seperti mahasiswa-mahasiswa dari Vietnam, Malaysia, dan Thailand. Kegiatan ICMSS ke-19 meliputi beberapa kegiatan, seperti Konferensi Riset Equitas, Seminar Pasar Modal, serta Training Investasi. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com