Home / Artikel Awali Aktivitas Usai Rayakan Idulfitri, Kementerian ATR/BPN Susun Strategi Peningkatan Capaian Program Strategis

Awali Aktivitas Usai Rayakan Idulfitri, Kementerian ATR/BPN Susun Strategi Peningkatan Capaian Program Strategis

Awali Aktivitas Usai Rayakan Idulfitri, Kementerian ATR/BPN Susun Strategi Peningkatan Capaian Program Strategis

Ekonomi

Rabu, 11 Mei 2022

Ina Parliament Jakarta  Mengawali aktivitas usai merayakan Idulfitri 1443 H, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) yang bertempat di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, Senin (09/05/2022). Rapim ini membahas terkait capaian kinerja Kementerian ATR/BPN pada akhir penghujung semester l (satu) serta beberapa Program Strategis Nasional (PSN). 

Dalam amanatnya, Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN untuk bekerja lebih baik kepada masyarakat. Terutama terkait Program Strategis Nasional (PSN), khususnya pada akhir penghujung semester l (satu) ini. "Dalam kondisi yang fitrah usai menunaikan ibadah puasa selama sebulan serta merayakan Idulfitri, diharapkan seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN dapat bekerja lebih baik meskipun masih di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Menurut Sofyan A. Djalil, kualitas tidak boleh dikompromikan dan harus tetap ditekankan. Ia juga mengimbau jajarannya untuk mempercepat pelaksanaan sertipikat elektronik, sehingga dapat mengatasi masalah yang ada.  

"Saya senang karena Kementerian ATR/BPN semakin hari semakin dihargai. Kantor ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta pelayanan kita semakin baik dan dirasakan oleh masyarakat. Yang terpenting juga sumber daya manusia (SDM) di Kementerian ATR/BPN semakin kompetitif. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto mengatakan bahwa Rapim ini dikhususkan untuk mendengarkan arahan dari Menteri ATR/Kepala BPN terkait hasil dari capaian pada akhir semester l (satu). "Capaian pada akhir semester l (satu) ini memang belum maksimal. Diharapkan ke depannya akan adanya perubahan, sehingga nantinya kita akan berdiskusi bersama-sama dengan jajaran eselon l, serta dalam pencapaian PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, red) Kita akan fokuskan dalam peningkatan kualitas," tuturnya. 

Rapim di Lingkungan Kementerian ATR/BPN secara tatap muka ini diikuti juga oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com