Home / Artikel Slamet Ariyadi Ingatkan Penggunaan Media Digital Harus Bermanfaat dan Produktif

Slamet Ariyadi Ingatkan Penggunaan Media Digital Harus Bermanfaat dan Produktif

Slamet Ariyadi Ingatkan Penggunaan Media Digital Harus Bermanfaat dan Produktif

Ilmu Pengetahuan

Senin, 13 Februari 2023

Ina Parliament Jakarta  Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi mengingatkan penggunaan media digital harus ditujukan pada hal yang bermanfaat dan produktif, sehingga dapat mendatangkan kesempatan berkembang. Pasalnya, teknologi informasi selain mendatangkan kesempatan, menurutnya juga mendatangkan ancaman. Salah satu ancaman dunia digital menurutnya makin berkurangnya ruang-ruang privat bagi pengguna digital. 

 

"Jika kita sadari bersama bahwa dalam dunia digital, kreativitas menjadi satu hal yang prioritas dalam tataran kehidupan sosial, ekonomi, ataupun dalam peradaban bangsa dan negara ini. Karena kita mau tidak mau harus mampu juga berkembang ataupun bersaing dalam dunia digital," kata Slamet dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator, Kamis (9/2/2023).

 

Politisi Fraksi PAN ini mengatakan bahwa untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai digital, penyelenggaraan seminar berbasis dari merupakan langkah efektif yang dapat diambil Kementerian Kominfo dan DPR RI.

 

"Hari ini merupakan langkah preventif kita sebagai legislator yang bekerja samadengan Dirjen Aptika Kominfo untuk memberikan suatu wawasan dan memberikan pemahaman tentang digitalisasi agar dapat betul-betul dijadikan manfaat pada hal yang produktif dan kreatif," imbuhnya.

 

Senada dengan itu, Social Media Strategist Niko Efriza, yang hadir dalam acara itu mengatakan, strategi dalam pembuatan konten sangat penting dalam pemanfaatan digital pada hal yang produktif. Adapun konten yang harus dibuat untuk mendapatkan kesempatan yang baik menurutnya adalah konten berkualitas yang mudah ditemukan, dibagikan, dibaca, dan selalu diingat. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com