Home / Artikel Sambangi Vale, Komisi VII Apresiasi Penerapan Aspek ESG

Sambangi Vale, Komisi VII Apresiasi Penerapan Aspek ESG

Sambangi Vale, Komisi VII Apresiasi Penerapan Aspek ESG

Politik

Kamis, 21 Maret 2024

Ina Parliament Jakarta  Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI yang dipimpin oleh Sugeng Suparwoto melaksanakan pertemuan dengan Direksi PT Vale Indonesia (PT Vale) dan jajarannya. Tim berdiskusi terkait pasca MIND ID, BUMN holding pertambangan, menambah kepemilikan saham atas PT Vale sebesar 14% yang menjadikannya sebagai pemegang mayoritas.


Meski begitu, Vale akan tetap bertanggung jawab pada bagian produksi, dikarenakan PT Vale terbukti mampu dikategorikan sebagai praktek pertambangan yang sangat baik. Hal tersebut dikarenakan PT Vale telah menerapkan aspek ESG (Environmental, Social, Governance) dengan sangat ketat.


“Vale telah membuktikan bagaimana berproduksi dengan memperhatikan aspek-aspek ESG yang ketat. Dari sisi environment, misalnya, hari ini satu-satunya bahkan smelter yang menggunakan listrik renewable energy ya dengan Pembangkit Listrik Tenaga Air, sehingga dalam kategori itulah maka Vale dikategorikan sebagai praktek pertambangan yang sangat baik,” ungkap Sugeng di Kantor PT Vale, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/3/2024).


Sugeng berharap, PT Vale dapat terus memberikan kemanfaatan bagi negeri melalui aspek ESG ini. Sebab hal itu menyangkut kemanfaatan nasional memberi nilai tambah ekonomi, maupun bagi lingkungan dimana tambang itu berlangsung.


"Juga memberi efek ekonomi yang langsung maupun tidak langsung telah dapat menciptakan sinergitas yang baik, demikian juga dari sisi kepengusahaan maka dari Vale juga akan memunculkan pengusaha-pengusaha lokal itu yang yang juga dalam kategori sampai dengan standar-standar yang standar internasional,” ujarnya.


Politisi Fraksi Partai Nasdem tersebut terus berpesan kepada PT Vale Indonesia agar tetap mempertahankan aspek-aspek ESG dalam menjalankan usaha pertambangannya. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com