Home / Artikel Sambangi Pedagang Di Pasar Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Jabar Himbau Gunakan Protokol Kesehatan Saat Berdagang

Sambangi Pedagang Di Pasar Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Jabar Himbau Gunakan Protokol Kesehatan Saat Berdagang

Sambangi Pedagang Di Pasar Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Jabar Himbau Gunakan Protokol Kesehatan Saat Berdagang

Hankam

Senin, 07 September 2020

Ina Parliament Jabar : Pandemi Covid-19 membuat banyak pedagang yang kehilangan mata pencaharian. Penutupan lokasi jualan atau sepinya pembeli menjadi sebab banyak pedagang yang terpaksa harus berhenti berjualan.

Sejumlah pedagang pasar tradisional di beberapa kota di Indonesia dinyatakan positif virus corona bahkan meninggal akibat mengidap Covid-19. Pemerintah daerah menutup pasar-pasar itu dengan target mencegah meluasnya penyebaran virus corona.

Namun kebijakan otoritas lokal itu dianggap memperburuk perekonomian masyarakat kelas bawah. Kementerian Perdagangan meminta seluruh pasar tradisional tetap buka selama pandemi.

Seperti yang dilalukan pada saat ini, Anggota patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Bripka Yadi melaksanakan monitoring dan Cek protokol kesehatan dan menerima baik keluhan maupun aspirasi dari para pedangang di pasar Rancaekek Kabupaten Bandung, karena banyak pedagang yang melanggar dan tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga renta terkena oleh pandemi Virus Corona ini.

Dalam hal ini Bripka Yadi selaku Regu Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar membenarkan bahwa saat ini adalah masa yang sulit untuk stok bahan pangan karena perlu adanya bantuan atau konstribusi dari pemerintah untuk pengendalian ketersediaan bahan pangan pada masa pandemi virus Corona saat ini.

“Dalam hal ini kami sebagai aparat Kepolisian hanya bisa memonitoring penerapan protokol kesehatan dan menampung keluhan dari para pedagang terkait ketahanan bahan pangan yang sampai saat ini dikira masih belum stabil, tak lupa untuk para pedagang kami pun menghimbau untuk selalu berpikir kedepan terkait ketahanan pangan ini dan jangan lupa untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan Protokol Kesehatan pada saat berdagang” Ungkap Bripka Yadi pada saat kegiatan patrolinya.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus corona dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan.”
Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” imbuhnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.(Humas).

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com