Home / Artikel Menteri ATR/Kepala BPN Hadiri Peresmian Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi

Menteri ATR/Kepala BPN Hadiri Peresmian Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi

Menteri ATR/Kepala BPN Hadiri Peresmian Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi

Ekonomi

Senin, 06 Februari 2023

Ina Parliament Jakarta  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dalam peresmian Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (23/12/2022). Sebagaimana keterangan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, pembangunan kedua bendungan ini dalam rangka mendukung pengendalian banjir di DKI Jakarta.

Menteri ATR/Kepala BPN selaku Ketua Tim Koordinasi Penataan Ruang Jabodetabek-Punjur juga menaruh perhatian terhadap penanganan persoalan banjir di DKI Jakarta yang harus diselesaikan secara sinergi dan kolaborasi tanpa melihat batas administrasi wilayah sebagaimana disampaikan pada Rapat Koordinasi TKPR Jabodetabekpunjur beberapa waktu lalu. Penyelesaian persoalan banjir di DKI Jakarta harus didukung oleh daerah penyangga khususnya daerah hulu, salah satunya melalui pembangunan Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi di Kabupaten Bogor. 

Kementerian ATR/BPN juga berperan melaksanakan Pengadaan Tanah untuk menunjang pembangunan Bendungan Ciawi sejumlah 954 bidang tanah dan Bendungan Sukamahi sejumlah 637 bidang tanah.

Bendungan Ciawi dan Sukamahi dapat mereduksi area terdampak banjir dari 464 hektare menjadi 318 hektare. Ke depannya diharapkan sebanyak 12 kelurahan dapat terhindar dari risiko terjangan banjir.

Turut hadir dalam peresmian Bendungan Ciawi dan Sukamahi antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono; Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com