Home / Artikel Ketua Umum KORNI : Pimpinan DPR –RI kali ini diharapkan dapat mewakili aspirasi Rakyat dengan benar

Ketua Umum KORNI : Pimpinan DPR –RI kali ini diharapkan dapat mewakili aspirasi Rakyat dengan benar

Ketua Umum KORNI : Pimpinan DPR –RI kali ini diharapkan dapat mewakili aspirasi Rakyat dengan benar

Politik

Rabu, 02 Oktober 2019

Ina Parliament Jakarta : Pelantikan Pimpinan DPR dan DPD – RI yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pancasila Sakti ( 1 Oktober 2019 ) merupakan momentum  bersejarah bagi Bangsa Indonesia karena diantara Personal yang dilantik ada seorang Wanita cucu dari Proklamator Negara Republik Indonesia ( Puan Maharani sebagai Ketua DPR-RI Wanita pertama di Indonesia ) yang juga merupakan Presiden Pertama Indonesia (Soekarno) dan anak dari  Presiden Wanita Pertama di Indonesia (Megawati Soekarno Putri yang menjadi Presiden kelima di Indonesia), sebuah contoh kesuksesan dari Trah Soekarno dalam sejarah Bangsa Indonesia dimana sang kakek sebagai Presiden Pertama Republik Indonesia, sang Ibu sebagai Presiden Wanita Pertama di Indonesia dan si cucu adalah Ketua DPR-RI wanita pertama di Indonesia.

 

Pelantikan Pimpinan DPR – RI periode 2019 – 2024 menumbuhkan harapan baru bagi Rakyat Indonesia yang selama ini merasa kecewa atas kinerja sebagian besar Anggota DPR-RI periode sebelum – sebelumnya, mengingat dibawah kepemimpinan Puan Maharani sebagai Ketua, Azis Syamsuddin Wakil Ketua, Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua, Rachmat Gobel Wakil Ketua dan Muhaimin Iskandar Wakil Ketua, terasa ada nuansa baru dan harapan baru bagi pembangunan Bangsa Indonesia kedepannya, untuk itu Dr. M. Basri BK. Selaku Ketua Umum Komite Relawan Nasional Indonesia ( KORNI ) terlihat optimis melihat komposisi Pimpinan dan Anggota DPR-RI periode 2019-2024 ini meskipun ada sedikit keraguan tentang kapasitas beberapa anggota DPR yang baru dilantik tersebut, tetapi secara keseluruhannya Basri berkata  bahwa “ Pimpinan DPR-RI kali ini diharapkan dapat mewakili aspirasi Rakyat dengan benar, dan lebih berpihak pada Rakyat serta dapat bekerja dengan bersih dan Benar “.

 

Basri BK melihat akan terjalin sinergitas antara Pemerintahan Jokowi – Maruf Amin dan DPR-RI periode ini mengingat sebagian besar anggota DPR saat ini adalah dari Partai Politik pendukung Jokowi – Maruf Amin sehingga mereka tahu persis Apa, Siapa, dan Bagaimana Jokowi itu dalam menjalankan roda Pemerintahannya, meskipun Pengawasan, Kritik dan Saran tetap diharapkan dari pihak DPR-RI terhadap kinerja Kabinet Kerja jilid II nya Jokowi - Maruf Amin kelak.

 

Diakhir wawancaranya dengan inaparliamentmagazine.com  Basri BK pada prinsipnya dia ingin mengucapkan “SELAMAT DAN SUKSES ATAS DILANTIKNYA ANGGOTA DPD, DAN DPR – RI PERIODE 2019-2024, DAN SELAMAT MENJALANKAN AMANAT RAKYAT INDONESIA BAGI PARA PIMPINAN DPD DAN DPR-RI PERIODE 2019-2024”. (Harling)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com