Home / Artikel DPR Dipercaya Publik, Rifqinizamy Apresiasi Peran Biro Pemberitaan Parlemen

DPR Dipercaya Publik, Rifqinizamy Apresiasi Peran Biro Pemberitaan Parlemen

DPR Dipercaya Publik, Rifqinizamy Apresiasi Peran Biro Pemberitaan Parlemen

Politik

Selasa, 25 Februari 2020

Ina Parliament Jakarta : DPR RI periode 2019-2024 dinilai memiliki kinerja yang baik oleh masyarakat Indonesia. Hal itu, berdasarkan survei yang dilakukan lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI). Adapun, secara lebih spesifik hasil survei Politika Research and Consulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI) menunjukkan sebanyak 50,5 persen responden menilai DPR RI berkinerja baik.

 

Menanggapi hasil survei tersebut, Anggota Komisi V DPR RI Rifqinizamy Karyasuda mengungkapkan hasil survei tersebut tidak bisa dilepaskan juga dari upaya DPR RI agar seluruh kegiatan kedewanan bersifat akuntabel dan transparan. Terutama, sambung Rifqinizamy, peran Media Cetak dan Media Sosial serta TV dan Radio Parlemen yang berada dalam naungan Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI yang secara luar biasa mendapat antusiasme serta mudah diakses oleh publik.

 

“Sekarang, kami juga terus berupaya agar hampir semua kegiatan di DPR RI ini bisa terus akuntabel dan transparan. Media kita, baik Media Cetak dan Media Sosial kita sekarang luar biasa diakses oleh publik. Bahkan, setiap rapat-rapat kita yang sifatnya terbuka, bukan rapat tertutup sebagaimana ketentuan Tata Tertib (Tatib) Undang-Undang (UU) MPR, DPR, DPD, dan DPD (MD3) itu disiarkan secara langsung melalui TV Parlemen dan bisa dilihat seluruh masyarakat di publik ini," ujar Rifqinizamy.

 

Jadi, lanjut politisi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini, dari sisi DPR RI, seluruh Anggota Dewan sudah bekerja keras dan survei tersebut tentunya berdampak baik bagi DPR RI. Kendati demikian, Rifqinizamy juga mengharapkan kepada publik agar terus lebih objektif melihat kinerja lembaga DPR RI. Terkait hal itu, Rifqinizamy mengungkapkan objektivitas itu bisa diperoleh melalui berbagai media khususnya Media Cetak dan Media Sosial DPR RI serta TV dan Radio Parlemen.

 

“Agar, terus mengingatkan kepada kami semua untuk terus kami melakukan yang terbaik dalam memenuhi harapan publik. DPR RI kami tentu terus berikhtiar sedemikian rupa untuk bekerja keras melaksanakan tiga fungsi utama kami yakni Legislasi, Anggaran dan Pengawasan dengan baik," pungkas legislator daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Selatan (Kalsel) I tersebut. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com