Home / Artikel DPR dan PPLIPI Gelar Edukasi Politik Sejak Usia Dini

DPR dan PPLIPI Gelar Edukasi Politik Sejak Usia Dini

DPR dan PPLIPI Gelar Edukasi Politik Sejak Usia Dini

Politik

Rabu, 14 Desember 2022

Ina Parliament Jakarta  DPR RI bersama Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) secara resmi menggelar kerjasama bidang politik dan bidang pendidikan dengan mengadakan ‘Pendidikan Politik Usia Dini dan Tour Building DPR RI’ yang dihadiri 150 siswa-siswi SMA Islam dan MAN As-Syafiyah, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2022). Anggota DPR RI Novita Wijayanti menerangkan, kegiatan itu bertujuan memberikan edukasi politik dan pendidikan sejak usia dini kepada para siswa-siswi tersebut mengenai wawasan kebangsaan, wawasan perpolitikan dan wawasan seputar Parlemen.

 

“Hari ini, organisasi perempuan PPLIPI memberikan pendidikan dan edukasi sejak dini kepada para siswa-siswi SMA Islam dan MAN As-Syafiyah yang dihadiri 150 siswa dan siswi. Kita memberikan berbagai wawasan diantaranya wawasan Parlemen, wawasan perpolitikan dan kebangsaan. Meski para siswa-siswi di sekolah sudah dapat mendapat pendidikan, tetapi kita juga memberikan langsung secara langsung di Gedung DPR. Tujuannya supaya para siswa-siswi tahu secara langsung dan tidak hanya secara teori, dengan contoh-contoh nyata yang ada di DPR,” ujar Novita.

 

Wakil Ketua Umum PPLIPI ini mengharapkan, melalui kegiatan tersebut bisa semakin menginspirasi para siswa-siswi agar lebih mengetahui sistem demokrasi yang ada di Indonesia serta edukasi mengenai partai politik. Mengingat, ungkap Novita, partai politik memegang peran strategis dimana saat-saat ini sebagian besar keputusan ada di tangan partai politik. Sehingga, sambung Novita, suara dari masyarakat utamanya generasi muda sangat diperlukan terlebih generasi muda diharapkan menadi pemimpin masa depan Indonesia.

 

“Dan kita selalu mendukung para generasi muda kedepan. Karena, suara masyarakat utamanya generasi muda inilah yang menentukan bagaimana arah tujuan bangsa negara ini. Salah satunya, melalui penggunaan hak suara dalam momen Pemilu 5 tahun sekali. Hal tersebut mengandung pesan ajakan bahwa setiap masyarakat dalam Pemilu dapat menggunakan hak suaranya sesuai hati nurani sehingga bisa memberikan dukungan kepada pemerintah. PPLIPI senantiasa mensupport para generasi muda semakin sukses kedepan,” pungkas Politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

 

Sementara itu, Ketua Umum PPLIPI Indah Suryadharma Ali mengharapkan ‘Pendidikan Politik Usia Dini dan Tour Building DPR RI’ yang digelar hasil kerjasama kerjasama bidang politik dan bidang pendidikan dengan Sekretariat Jenderal DPR RI tersebut dapat semakin memberikan wawasan dan edukasi seputar kinerja DPR RI, wawasan berbangsa dan bernegara kepada segenap generasi muda dalam hal ini 150 siswa dan siswi SMA Islam dan MAN As-Syafiyah Jakarta.

 

“Saya yakin, segenap siswa-siswi sudah semakin jelas dengan apa yang telah dipaparkan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Politik PPLIPI Ibu Novita Wijayanti. Harapan saya, tentu mudah-mudahan informasi maupun penjelasan tentang edukasi dan pendidikan yang didapatkan segenap siswa-siswi hari ini ini menjadi bekal untuk lebih semangat lagi belajar dan menjadi bekal perjalanan mereka untuk semakin sukses di masa depan,” pungkasnya. Turut hadir Wakil Ketua Umum Bidang Pendidikan PPLIPI Dewi Rasyid, Sekjen PPLIPI Hera Susno Duadji serta segenap jajaran pengurus PPLIPI. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com