Home / Artikel 'Business Meeting Expo' Langkah Baik Bantu UMKM dalam Pelayanan Administrasi

'Business Meeting Expo' Langkah Baik Bantu UMKM dalam Pelayanan Administrasi

'Business Meeting Expo' Langkah Baik Bantu UMKM dalam Pelayanan Administrasi

Ekonomi

Rabu, 14 Desember 2022

Ina Parliament Jakarta  Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza menghadiri acara pembukaan kegiatan UMKM Business Meeting Expo yang diadakan Kementerian Ketenagakerjaan di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2022). Ia pun mengapresiasi dan menilai kegiatan ini merupakan Langkah yang baik untuk membantu UMKM dalam mendapatkan pelayanan, terutama mengenai administrasi seperti perizinan.

 

“Menurut saya ini langkah yang baik dari Kementerian Tenaga Kerja dalam hal ini perluasan kerja terutama untuk membantu UMKM mendapatkan pelayanan yang lebih cepat terutama administrasi perizinan dan segala macamnya sering menjadi masalah,” tutur Faisol Riza pada Parlementaria di sela kegiatan expo tersebut seraya berkeliling mengunjungi booth UMKM.

 

Dalam UMKM Business Meeting Expo ini terdapat berbagai stan yang menyediakan pelayanan UMKM yang disediakan, seperti edukasi UMKM dari Shopee Indonesia, Perizinan Berusaha OSS & HKI, Serifikat Halal, Pendaftaran BPOM, Program KUR dari BNI dan Konsultasi Pajak. Karena itu, Politisi Fraksi PKB itu pun menilai kegiatan UMKM Business Meeting Expo ini dapat dijadikan semacam model bagi Kementerian Koperasi dan UMKM.

 

“Saya harapkan pemerintah bisa lebih melakukan kerja sama antar kementerian dan lembaga supaya tidak ada ego sektoral yang bisa menghambat kemajuan UMKM. Jadi, ini untuk menggugah Kementerian Koperasi dan UMKM, agar supaya bisa bekerja sama lebih erat lagi antar kementerian dan lembaga,” harap Legislator Dapil Jawa Timur II itu. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com