Home / Artikel Biro Pemberitaan Parlemen Komitmen Pada Visi Parlemen Modern

Biro Pemberitaan Parlemen Komitmen Pada Visi Parlemen Modern

Biro Pemberitaan Parlemen Komitmen Pada Visi Parlemen Modern

Sosial Budaya

Sabtu, 30 November 2019

Ina Parliament Jakarta :Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Y.O.I Tahapari menuturkan optimismenya terhadap visi DPR RI menuju parlemen modern. Karena itu ia terus mendorong terjalinnya sinergi yang baik antara antara Setjen dan BK DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen. Salah satu program yang akan konsisten dilaksanakan adalah melalui Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja (FKSPK).

 

“Seperti kita ketahui bahwa DPR RI sudah berkomitmen untuk menjadi bagian dari Parlemen Modern dan modernisasi itu adalah tercapainya parlemen yang terbuka, bersifat akuntabel dan transparan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan parlemen. Juga didukung keterbukaan informasi kepada masyarakat dan pemanfaatan teknologi dalam mengimplementasikan komitmennya sebagai parlemen terbuka,” ungkapnya saat menyampaikan laporan pada FKSPK di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/11/2019).

 

FKSPK menurut Hany, sapaan akrab Tahapari, adalah salah satu wadah yang disediakan Kesetjenan DPR RI guna menjalin sinergi dan mencari informasi dan aspirasi yang berkembang. "Kegiatan forum ini dapat menjadi wadah informasi dan aspirasi yang berkembang di masyarakat terkait tugas dan fungsi kedewanan, selain diskusi seluruh peserta juga diajak untuk mendalami segala bentuk potensi dan mencari solusi masalah yang ada di masyarakat berupa potensi budaya dan ekonomi di kota Bogor Jawa Barat," tuturnya.


Hany memaparkan, saat ini Biro Pemberitaan Parlemen telah memiki medium informasi guna masyarakat mendapatkan berita secara tepat dan cepat, seperti media Twitter, Facebook, Instagram, Youtube dan website DPR RI yang di-update secara real time. “Tidak hanya itu, untuk memenuhi kebutuhan, informasi juga bisa didapat masyarakat secara langsung melalui Majalah dan Buletin Parlementaria, serta TV Parlemen,” terangnya.

 

Selain itu Hany juga mengajak para Koordinatoriat Wartawan Parlemen untuk ambil bagian dalam proses menuju Parlemen Modern. Sehingga perlu ada semangat bersama antara Kesetjenan dengan Wartawan Parlemen sebagai wadah untuk mempublikasikan seluruh kegiatan dewan. Turut serta dalam kegiatan ini Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti, Deputi Persidangan Setjen dan BK DPR RI Damayanti, Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Romdhoni Setiawan, pejabat di lingkungan Setjen dan BK DPR RI, dan 112 wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com