Home / Artikel Wartawan Parlemen Diminta Sampaikan Kegiatan Kedewanan

Wartawan Parlemen Diminta Sampaikan Kegiatan Kedewanan

Wartawan Parlemen Diminta Sampaikan Kegiatan Kedewanan

Politik

Senin, 02 Desember 2019

Ina Parliament Jakarta : Koordinatoriat Wartawan Parlemen yang setiap harinya meliput kegiatan kedewanan diharapkan sebagai jembatan yang bisa membantu dalam menyampaikan pesan-pesan dari semua kebijakan serta kegiatan yang ada dan dihasilkan di DPR RI. Pesan tersebut disampaikan secara  langsung oleh Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti saat membuka Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja DPR RI.

 

“Saya berharap, wartawan khususnya wartawan parlemen sebagai jembatan yang bisa membantu dalam menyampaikan pesan-pesan dari semua kebijakan dan kegiatan yang ada dan dihasilan di DPR. Pesan tersebut yang ingin saya sampaikan kepada masyarakat atau publik supaya tidak salah dalam pemahaman di masyarakat,” ujar Novita dalam acara yang mengambil tema Refleksi Akhir Tahun; Sinergi DPR RI dengan Wartawan Parlemen dalam Mensosialisasikan Kinerja DPR.di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/11/2019).

 

Novita berharap Koordinatoriat Wartawan Parlemen yang setiap harinya meliput kegiatan kedewanan juga turut menjaga kondusifitas dan persatuan bangsa. Hal ini mengingat kerap kali ditemukan media-media yang cenderung provokasi, sehingga menyulut emosi di masyarakat. Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti meminta Wartawan Parlemen untuk senantiasa proporsional dalam memberitakan kegiatan dewan, bahkan jika perlu menggunakan sudut pandang humanis dan positif.

 

“Sehingga, sebagai legislator berharap bisa bersama-sama sinergi dengan para wartawan parlemen untuk membuat suasana kondusif di Indonesia. Tanggung jawab para wartawan juga dalam menjaga stabilitas dengan menghasilkan berita-berita yang baik supaya Indonesia kondusif," tutur Novita.

 

Politisi Partai Gerindra ini juga menaruh harapan agar wartawan juga mampu memberitakan DPR RI dengan positif, karena menurutnya citra DPR RI yang baik adalah salah satu visi terwujudnya Parlemen Modern. Karena salah satu indikator Parlemen Modern adalah mendapatkan kepercayaan di masyarakat. "Kita pengen-nya membuat pencitraan yang baik, walaupun secara survei tidak demikian. Tapi kita tetap berharap dengan wartawan ini bisa bersinergi selalu (dengan DPR RI),” harapnya.

 

Anggota Komisi V DPR RI ini juga mengungkapkan akan terus menjalin silaturahmi dengan wartawan. Pada kesempatan kali ini misalnya, Novita yang tengah sakit namun tetap berusaha hadir dalam kegitan silaturahmi dengan wartawan ini. "Sedianya saya sedang tidak enak badan, namun karena mendapatkan undangan ini maka saya berusaha untuk hadir," tuturnya sembari mendapatkan tepuk tangan dari para wartawan.

 

Usai memberikan sambutan, Novita juga secara simbolis melalui pemukulan gong sebagai pembuka kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja DPR RI. Turut serta mendampingi Deputi Persidangan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Damayanti dan Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Y.O.I Tahapari serta jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Setjen dan BK DPR RI. Kegiatan ini turut dihadiri 112 wartawan parlemen yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen.

 

Novita berharap silaturahmi antara DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen ini bisa terus dilakukan di tahun-tahun mendatang. Legislator dapil Jawa Tengah VIII ini juga menbuka pintu seluas-luasnya terhadap wartawan yang ingin sharing informasi dan diskusi tentang situsasi kebangsaan terkini. Acara diakhiri foto bersama Novita dengan pejabat lingkungan Setjen dan BK DPR RI dan seluruh wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen. (Humas)


Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com