Home / Artikel Sahroni: Kejagung Tidak Boleh Terlena dengan Tingkat Kepuasan Publik

Sahroni: Kejagung Tidak Boleh Terlena dengan Tingkat Kepuasan Publik

Sahroni: Kejagung Tidak Boleh Terlena dengan Tingkat Kepuasan Publik

Hukum

Selasa, 03 Januari 2023

Ina Parliament Jakarta  Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai instansi penegak hukum paling dipercaya publik. Namun demikian, Sahroni mengingatkan agar Kejagung tidak boleh terlena. Menurutnya, prestasi tersebut justru harus menjadi cambuk penyemangat dalam meningkatkan kinerja ke depan karena masyarakat Indonesia menaruh harapan besar pada Kejagung.

 

“Jangan sampai terlena oleh taburan prestasi yang ada. Kejagung harus mulai pikirkan bagaimana menunjukkan performa lebih maksimal di tahun berikutnya. Saya rasa masih banyak PR yang harus diselesaikan oleh Kejagung,” kata Sahroni melalui keterangan tertulisnya, Jumat (30/12/2022).

 

Legislator Fraksi Partai NasDem itu menambahkan, kepercayaan publik yang tinggi pada Kejagung bisa diraih berkat kerja keras serta keberhasilan menyelesaikan banyak kasus di tahun 2022. “Terutama banyak kasus kakap yang berhasil dibongkar Kejagung. Prestasi yang sangat luar biasa hebat,” pungkas Legislator Dapil DKI Jakarta III itu.

 

Diketahui, kepercayaan publik terhadap Kejagung meningkat pesat pada tahun 2022. Hal tersebut terungkap berdasarkan hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada 27 November 2022. Dalam survei tersebut, Kejagung mendapat tingkat kepercayaan paling tinggi dibandingkan instansi penegak hukum lainnya. Tingkat kepercayaan Kejagung mencapai 63,4%.

 

Jaksa Agung ST Burhanuddin meminta anak buahnya mengevaluasi kinerja masa lalu yang belum maksimal untuk ditingkatkan selanjutnya. Ia juga meminta Korps Adhyaksa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan pencari keadilan. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com