Presiden Jokowi Puji Persiapan ‘Venue’ Asian Games 2018 di Palembang

Presiden Jokowi Puji Persiapan ‘Venue’ Asian Games 2018 di Palembang

Ina Parliament. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai kesiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang secara umum sudah rampung semua. Secara khusus Presiden memuji venue di kawasan Jakabaring City, Palembang, yang dinilainya sudah sangat bagus.

Venue-venue yang ada saya lihat sudah sangat bagus,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai menghadiri acara Pembukaan Kongres ke-30 dan MPA ke-29 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Senin (22/1) siang.

Menurut Presiden, saat ini tinggal masalah transportasi yang diharapkan akan teratasi jika kereta ringan atau light rail transit(LRT) Palembang sudah beroperasi.

“Saya kira tinggal menunggu LRT selesai sehingga nanti transportasi atlet dari airport ke Jakabaring ini lebih dimudahkan,” ucap Presiden.

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) sendiri berencana akan melakukan uji coba pengoperasian LRT yang menghubungkan Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin hingga ke GOR Jakabaring pada Maret mendatang.

Mengenai kesiapan venue Asian Games di Jakarta, Presiden Jokowi mengemukakan, semuanya sudah selesai, tinggal satu yang belum. Namun ia perkirakan tiga bulan lagi akan selesai.

“Saya ikuti terus kok. Tidak ada masalah,” tegas Presiden Jokowi. Setkab

Sumber : http://inaparliamentmagazine.com/presiden-jokowi-puji-persiapan-venue-asian-games-2018-di-palembang-detail-59147