Home / Artikel Presiden Jokowi Ingin Negara Peserta Asian Games 2018 Yakini Indonesia Aman

Presiden Jokowi Ingin Negara Peserta Asian Games 2018 Yakini Indonesia Aman

Presiden Jokowi Ingin Negara Peserta Asian Games 2018 Yakini Indonesia Aman

Hankam

Senin, 28 Mei 2018

Ina Parliament. Jakarta,

Untuk yang kesebelas kalinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas (ratas) persiapan pelaksanaan Asian Games XVIII yang waktunya sudah sangat dekat.

“Untuk ratas kali ini saya ingin memastikan lagi, ingin memastikan baik kesiapan infrastruktur pembangunan venue maupun non venue,” kata Presiden Jokowi dalam pengantarnya pada Rapat Terbatas yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/5) siang.

Terkait kesiapan itu, menurut Presiden, termasuk juga persiapan teknis pelaksanaan, mulai dari pembukaan, pertandingan, dan penutupan, sampai untuk prestasi kesiapan atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 itu. “Secara singkat nanti saya ingin disampaikan. Singkat-singkat saja,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi secara khusus juga meminta laporan mengenai kesiapan pengamanan. “Kita ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali,” tegas Presiden.

Sementara terkait dengan publikasi, promosi, dan marketing dalam pelaksanaan Asian Games XVIII ini, Presiden Jokowi ingin betul-betul mendapatkan perhatian secara khusus. Hal ini karena menurut Presiden, yang kelihatan sudah bergerak di Jakarta maupun di daerah hanya TNI dan Polri.

Rapat terbatas itu dihadiri Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menpora Imam Nahrawi, Mendikbud Muhadir Effendy, Menristekdikti M. Nasir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menlu Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara, Menhub Budi K. Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Ketua Umum KONI Tono Suratman, Ketua KOI/INASGOC Erick Thohir, dan Sekda Jabar Iwa Karniwa.(Ling)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com