Home / Artikel Presiden Jokowi: “Beda Pilihan Tidak Apa-Apa, Tapi Jangan Sampai Tidak Saling Menyapa”

Presiden Jokowi: “Beda Pilihan Tidak Apa-Apa, Tapi Jangan Sampai Tidak Saling Menyapa”

Presiden Jokowi: “Beda Pilihan Tidak Apa-Apa, Tapi Jangan Sampai Tidak Saling Menyapa”

Politik

Selasa, 18 September 2018

Ina Parliament. Jakarta,

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan, bangsa Indonesia ini diberi anugerah Tuhan keberagaman, kemajemukan, warna-warni, bermacam-macam, berbeda-beda suku, berbeda-beda agama, berbeda-beda adat, berbeda-beda tradisi. Oleh sebab itu, Kepala Negara mengajak semuanya untuk menjaga persatuan karena aset terbesar bangsa ini adalah persatuan, kerukunan, dan persaudaraan.

“Pilihan bupati berbeda ya enggak papa, ini memang pesta demokrasi. Pilihan gubernur (berbeda), enggak apa-apa berbeda. Tapi jangan sampai tidak saling menyapa antar teman, tidak saling sapa antar tetangga, tidak saling sapa antar kampung,” tutur Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Ke-1 Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Tahun 2018, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/9) siang.

Menurut Presiden, yang seperti itu ada, banyak, dirinya bukan asal ngomong.  Walaupun Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah berlangsung 4 (empat) tahun, masih dibawa sampai sekarang. “Ini pilpresnya sudah rampung di 2014,” ujarnya.

Kalau saja kita ini bersatu, Kepala Negara meyakini, kekuatan kita ini akan muncul. Ia menunjuk contoh Asian Games ke-18 kemarin, dimana tidak ada berpikir yang Badminton itu agamanya apa, yang Pencak silat itu dari suku apa, yang Panjat tebing itu dari pulau mana, di provinsi mana.

Saat itu, lanjut Kepala Negara, kita hanya berpikir satu, kita ini Indonesia, sehingga akhirnya ya dapat 31 emas. Rankingkeempat, sebelumnya ranking 22, ranking 17, ranking 15 gitu. “Kita bisa masuk ke rangking 4 ya luar biasa. Itu betul-betul berkat sebuah perjuangan keras para atlet, kembali lagi, tidak berpikir suku saya apa, agama saya apa, saya dari daerah mana, provinsi mana enggak berpikir. Semuanya berpikir ini untuk hanya untuk Indonesianya. Hanya seperti itu,” tegas Presiden Jokowi. (Hans)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com