Home / Artikel Presiden Jokowi Ajak Kerja Sama Atasi Merosotnya Harga Karet Dunia

Presiden Jokowi Ajak Kerja Sama Atasi Merosotnya Harga Karet Dunia

Presiden Jokowi Ajak Kerja Sama Atasi Merosotnya Harga Karet Dunia

Ekonomi

Rabu, 13 Maret 2019

Ina Parliament. Jakarta,

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menerima kunjungan kehormatan dari Menlu Thailand Don Pramudwinai, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/3) siang.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Menlu Retno Marsudi mengemukakan, dalam pertemuan itu dibahas beberapa isu, di antaranya mengenai masalah bilateral, dimana tahun depan hubungan RI dan Thailand akan berusia 70 tahun.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi secara khusus juga menyampaikan isu terkait dengan harga karet dunia. “Karena Thailand, Indonesia, dan Malaysia kalau di gabung menjadi satu maka kita akan menjadi produsen karet yang paling besar di dunia,” ungkap Menlu.

Dengan semakin menurunnya harga karet dunia, Presiden Jokowi menyampaikan, tidak ada pilihan lain bagi ketiga negara tersebut untuk memperkuat kerja sama agar harga karet tidak terus turun.

“Tadi Menteri Luar Negeri thailand menyampaikan komitmennya mengenai kerja sama dalam konteks mencegah semakin menurunnya harga karet dunia,” kata Menlu.(Harold)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com