Home / Artikel Perangko Sebagai Penanda Peristiwa dan Penunjuk Identitas Nasional

Perangko Sebagai Penanda Peristiwa dan Penunjuk Identitas Nasional

Perangko Sebagai Penanda Peristiwa dan Penunjuk Identitas Nasional

Politik

Selasa, 06 November 2018

Ina Parliament. Jakarta,

Pameran Filateli yang diselenggarakan oleh DPR RI dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November dapat dijadikan sebagai sarana belajar sejarah. Karena perangko menjadi penanda sebuah peristiwa dan juga sebagai penunjuk identitas nasional.

 

“Pameran Perangko memiliki nilai manfaat untuk menanamkan kesadaran nasional serta sebagai alat sosialisasi pemersatu bangsa dalam wadah Bhineka Tunggal Ika,” kata Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto pada acara pembukaan Pameran Filateli di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (06/11).

 

Legislator Partai Demokrat itu juga menyampaikan, penyelenggaraan Pameran Filateli itu merupakan salah satu bentuk apresiasi yang nyata dari DPR RI sebagai lembaga legislatif untuk mengenang dan memperingati perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

 

“Tujuan memperingati Hari Pahlawan dalam Pameran Filateli oleh DPR RI sendiri diharapkan dapat membangun kesadaran berbangsa dan bernegara, sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan tetap menjaga keberagaman yang merupakan anugerah dari Allah SWT kepada Bangsa Indonesia,” terang Agus.

 

Dengan diselenggarakannya Pameran Filateli peringatan Hari Pahlawan tersebut, sambung legislator dapil Jawa Tengah itu, DPR RI turut menjaga semangat kebangsaan yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“Sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan hingga saat ini dan tetap menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa dan negara Republik Indonesia,” pungkas Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) itu.(Harold)

 

 

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com