Home / Artikel Menag: Teroris Tidak Pegang Nilai Agama

Menag: Teroris Tidak Pegang Nilai Agama

Menag: Teroris Tidak Pegang Nilai Agama

Hankam

Minggu, 13 Mei 2018

Ina Parliament. Jakarta,

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tindakan teror merupakan tanda pelaku tidak memegang nilai-nilai agama karena agama tidak mengajarkan terorisme. "Pelaku aksi bom itu adalah orang-orang yang tidak memegangi nilai-nilai agama karena tidak ada agama manapun yang ajarkan aksi terorisme," kata Lukman lewat keterangan tertulisnya, Minggu (13/5/2018), seperti dikutip Antara.

Hal itu disampaikan Menag menyikapi serangan teroris di tiga gereja di Surabaya, Jawa TImur. Lukman menyesalkan terjadinya aksi bom di tempat ibadah. Apalagi, hal itu dilakukan berdekatan dengan hari besar umat Kristen dan jelang bulan Ramadhan yang suci bagi umat Islam.

Kepada masyarakat, Menag mengimbau agar menyerahkan sepenuhnya penanganan masalah itu kepada aparat. Menag minta masyarakat tetap tenang dan bersikap positif. Menag juga mengajak masyarakat untuk berkomunikasi secara etis di media sosial. Caranya, tidak menyebarkan foto-foto memilukan yang bisa menjadi teror tersendiri.

Kepada korban meninggal, Menag berdoa untuk hal terbaik bagi mereka dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. "Mari kita doakan pelaku dan dalang aksi ini agar bertobat dan kembali ke jalan yang benar," katanya. (Q1Q1)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com