Home / Artikel Melkiades Laka Lena Apresiasi Kerja Pemerintah Tangani Covid-19

Melkiades Laka Lena Apresiasi Kerja Pemerintah Tangani Covid-19

Melkiades Laka Lena Apresiasi Kerja Pemerintah Tangani Covid-19

Kesehatan

Rabu, 10 November 2021

Ina Parliament Jakarta  Wakil Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, hal pertama yang menjadi fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 adalah pencegahan. Melki menilai, kerja keras pemerintah di berbagai tingkatan dalam rangka pencegahan Covid-19 sudah sangat baik sehingga patut diapresiasi.

 

“Terima kasih sebesar-besarnya buat Pak Menkes dan jajaran, Kepala BNPB dan jajaran, dan juga tentu ditopang oleh Badan POM dan juga Biofarma,” ujar Melki dalam Rapat Kerja Komisi IX bersama Kementerian Kesehatan yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM), Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 serta Direktur Utama PT. Biofarma, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/11/2021).

 

Selain itu, Melki pun memberikan beberapa catatan sebagai langkah antisipasi gelombang ketiga. Mulai dari sektor hulu hingga hilir, menurutnya perlu diperbaiki dan disempurnakan ke depannya untuk penanganan pandemi.

 

Pertama, terkait dengan soal pencegahan ataupun deteksi awal yang perlu dilakukan. Melki menuturkan, sampai dengan hari ini apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah untuk melakukan deteksi lebih awal dalam berbagai aktivitas publik ini masih perlu dipastikan agar kencang dan disiplin. Pemerintah tidak boleh abai atau lengah dengan kondisi jumlah kasus yang pada saat ini.

 

“Pertanyaan adalah, bagaimana Pak Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB dan jajaran, terutama (untuk) memastikan bahwa disiplin kita dalam hal melakukan proses deteksi dan juga pencegahan di sektor hulu ini tetap berjalan dengan baik?” ujarnya.

 

Selain itu, pada aspek paling kecil seperti pelaksanaan PPKM Mikro di seluruh tempat-tempat publik, baik itu di pusat perbelanjaan, tempat perjalanan baik itu darat maupun udara, juga aktivitas publik lain, termasuk pertemuan tatap muka sekolah ini untuk benar-benar bisa pastikan, proses pencegahan di hulunya, deteksi awalnya berjalan dengan baik.

 

“Ini yang perlu dielaborasi lebih jauh dari pak Menkes dan jajaran. Bagaimana kita memastikan bahwa di aspek hulu ini tetap terjaga dengan baik sehingga angka-angka yang sudah kita lihat dengan apa dengan bagus di seluruh Indonesia, di aspek ini bisa kita pastikan benar-benar bisa tetap terjaga, walaupun kita punya sama-sama kekhawatiran di aspek libur Natal tahun baru yang mudah-mudahan bisa kita lewati dengan baik,” pungkasnya. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com