Home / Artikel Komisi III Apresiasi Kinerja Polda Kalsel Berantas Narkoba

Komisi III Apresiasi Kinerja Polda Kalsel Berantas Narkoba

Komisi III Apresiasi Kinerja Polda Kalsel Berantas Narkoba

Hukum

Rabu, 14 Oktober 2020

Ina Parliament Jakarta : Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa mengapresiasi setinggi-tingginya prestasi Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dalam pemberantasan tindak pidana narkoba. Ia berjanji mendukung penambahan anggaran yang diperlukan Polda Kalsel dalam peningkatan kinerja ke depan.

 

Desmond menyatakan, komitmen Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta memberantas peredaran narkoba kelas kakap yang menggempur Bumi Lambung Mangkurat selama ini terlihat jelas dengan terungkapnya upaya penyelundupan 300 kilogram sabu-sabu asal Malaysia pada 6 Agustus 2020 lalu. 

 

“Kinerja Polda Kalsel yang kami lihat sangat lebih baik dari pada sebelumnya dalam hal pencegahan, penegakan hukum maupun pendekatan di tengah masyarakat,” ujar Desmond, usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI dengan Kapolda Kalsel, di Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Senin (12/10/2020).

 

Oleh sebab itu, politisi Fraksi Partai Gerindra ini menegaskan bahwa Komisi III DPR RI tak ragu dalam mendukung setiap usulan Kapolda Kalsel. Termasuk, sambung Desmond, berkaitan dengan rencana pembangunan Gedung Polda Kalsel di Kota Banjarbaru. 

 

"Ini jadi bahan pertimbangan pengambilan keputusan dalam rangka usulan anggaran ketika kebijakan rapat dengan Kapolri. Kemudian, pembangunan lain yang sifatnya menunjang personel Polda Kalsel dipastikan didukung sepenuhnya oleh wakil rakyat di tingkat pusat agar disetujui dalam keputusan anggarannya oleh Pemerintah," tandas legislator dapil Banten II itu. 

 

Menutup pernyataannya, Desmond menyatakan Komisi III DPR RI dalam kunjungan kerja masa reses ini selain menyerap aspirasi Polda Kalsel, juga bertemu Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel yang bertugas dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di samping upaya penegakan hukum dan pencegahan penyalahgunaan narkoba yang juga terus dilakukan secara maksimal. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com