Home / Artikel Ketua DPR Tegaskan Pentingnya Studi Kelayakan Pemindahan Ibu Kota

Ketua DPR Tegaskan Pentingnya Studi Kelayakan Pemindahan Ibu Kota

Ketua DPR Tegaskan Pentingnya Studi Kelayakan Pemindahan Ibu Kota

Politik

Kamis, 02 Mei 2019

Ina Parliament. Jakarta,

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo tegaskan pentingnya studi kelayakan dan susunan anggaran secara baik dan tepat untuk merencanakan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke luar Pulau Jawa. Studi kelayakan tersebut mulai dari infrastruktur, bandara, transportasi, dan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

“Sehingga pemindahan ibu kota dapat terlaksana sesuai tahapan yang telah direncanakan," ungkap Bamsoet, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Parlementaria, baru-baru ini.

 

Terutama, masih kata Bamsoet, dari sisi infrastruktur yang mendukung wilayah tersebut menjadi ibu kota, seperti bangunan perkantoran, bandara, transportasi, maupun SDM, sehingga pemindahan ibu kota dapat terlaksana sesuai tahapan yang telah direncanakan.

 

Politisi Partai Golkar itu juga mendorong pemerintah untuk mempersiapkan anggaran secara matang dan terencana dengan baik. Hal itu mengingat anggaran yang akan digunakan untuk pemindahan ibu kota sangatlah besar.

 

"Selain itu kami mendorong pemerintah untuk dapat memastikan komunikasi dan koordinasi antar kementerian dan lembaga tetap efektif dan terkoordinasi dengan baik. Sehingga kegiatan pemerintahan tetap dapat berjalan dengan baik. Mengingat pemindahan ibu kota bersifat jangka panjang," papar Bamsoet. (Q1Q1)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com