Home / Artikel Ketua DPR: Jokowi - Ma'ruf Amin, Perpaduan Tepat Nasionalis - Religius

Ketua DPR: Jokowi - Ma'ruf Amin, Perpaduan Tepat Nasionalis - Religius

Ketua DPR: Jokowi - Ma'ruf Amin, Perpaduan Tepat Nasionalis - Religius

Politik

Jum'at, 10 Agustus 2018

Ina Parliament. Jakarta,

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memuji sosok KH Ma'ruf Amin sebagai ulama berkarisma. Bamsoet menyebut perpaduan Joko Widodo dengan Ma'ruf merupakan perpaduan tepat antara nasionalis dan religius untuk Pilpres 2019.

 

"Saya menilai keputusan Jokowi memilih Prof Dr KH Maruf Amin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 merupakan pilihan yang tepat dan bijaksana. Sosok dan karisma KH Ma'ruf Amin sebagai guru bangsa, ulama, maupun negarawan tak perlu diragukan lagi. Perpaduan yang tepat antara nasionalis dan religius," kata Bamsoet kepada wartawan, Kamis (9/8).

 

Bamsoet juga menyebut pengalaman dan karier Ma'ruf di dunia politik hingga keagamaan membuatnya cocok mendampingi Jokowi maju Pilpres 2019. Tak hanya itu, dia juga memuji kekompakan koalisi Jokowi dalam pencalonan ini.

 

"Pelajaran besar lain yang bisa kita ambil hari ini adalah proses pemilihan KH Ma'ruf Amin sama sekali tak meninggalkan gejolak di internal koalisi partai politik pendukung Jokowi. Semua pimpinan partai politik satu barisan mendukung Jokowi. Diawali dengan 'tidak ada dusta di antara kita', ditutup dengan senyum bahagia," pujinya.

 

Dia juga menyebut Koalisi Indonesia Kerja dan Ma'ruf telah memberikan contoh politik yang elegan karena menempatkan masyarakat sebagai subjek. Tak lupa, Bamsoet memberikan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk selalu semangat menjalani kontestasi Pilpres 2019.

 

"Saya ucapkan selamat berkontestasi kepada pasangan Jokowi-KH Maruf Amin. Tetaplah menjadi lentera yang selalu memberikan pencerahan sekaligus menuntun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik. Insyaallah niat dan langkah baik ini diridai oleh Allah SWT," tutupnya. Demikian Ina Parliament mengutip DetikNews. (Q1Q1) 

 

 

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com