Home / Artikel Ketua DPR Harap Kerja Sama Masyarakat Segera Pulihkan Lombok

Ketua DPR Harap Kerja Sama Masyarakat Segera Pulihkan Lombok

Ketua DPR Harap Kerja Sama Masyarakat Segera Pulihkan Lombok

Politik

Sabtu, 22 September 2018

Ina Parliament. Jakarta,

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap DPR RI bisa terus bekerjasama dengan berbagai lembaga kemanusiaan guna membantu korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai salah satu wujud empati dan keterlibatan dalam akselerasi pemulihan pasca gempa NTB, DPR RI mengadakan Pameran Hunian Sementara (Huntara) bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan seperti Filantrus, Qoloni dan lainnya.

 

“Nantinya, Huntara bisa dibangun di lokasi-lokasi terdampak gempa, sehingga bisa membantu saudara-saudara kita memiliki rumah hunian untuk menata kehidupan pasca gempa. Tingginya rasa soliditas masyarakat harus disyukuri karena menjadi penanda bahwa rasa kebangsaan kita masih utuh tak tercerai berai,” ujar Bamsoet, sapaan akrabnya, saat membuka pameran Huntara di pelataran Gedung Nusantara III DPR RI.

 

Hadir dalam pameran bertajuk “DPR Peduli Huntara for NTB” tersebut Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Sekda Kabupaten Sumbawa, NTB Rasyidi, dan Ketua Forum Zakat Bambang Suherman. Selain menggelar pameran, juga dilakukan pemutaran film, lelang foto, penampilan seni, serta diskusi. Pada waktu yang sama akan dihimpun dana atau donasi untuk pembangunan Huntara.

 

“Kepedihan rakyat adalah kepedihan DPR. Mari kita tunjukkan rasa empati kepada saudara-saudara kita NTB yang dilanda musibah dengan memberikan  perhatian, kepedulian dan bantuan,” kata politisi Partai Golkar ini.(Q1Q1)

 

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com