Home / Artikel Kesempatan Beasiswa Bagi Pelajar Muda Terbuka Lebar

Kesempatan Beasiswa Bagi Pelajar Muda Terbuka Lebar

Kesempatan Beasiswa Bagi Pelajar Muda Terbuka Lebar

Pendidikan

Jum'at, 10 Februari 2023

Ina Parliament Jakarta  Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira mendorong para pelajar muda di Kalimantan Tengah agar lebih aktif dan aware terhadap berbagai kesempatan beasiswa pendidikan yang ada. Selain itu ia juga berpesan kepada pemerintah, supaya dapat membuka akses informasi selebar-lebarnya terhadap beragam beasiswa ini. 

 

"Yang perlu mereka (pelajar muda) ini ketahui bahwa beasiswa itu harus direbut, artinya ada kompetisi dan setiap dari mereka harus mempersiapkan diri," ujar Andreas ditemui usai kunjungan kerja spesifik Komisi X DPR RI dengan tema Kepemudaan bertempat di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (9/2/2023). Adapun ia melihat daya juang para pemuda di Kalimantan Tengah dinilai cukup tinggi. 

 

Namun memang terdapat kendala, seperti belum terbuka lebarnya akses informasi terhadap beasiswa-beasiswa tersebut. Ia mendorong agar pemerintah terkait dapat membuka ruang informasi selebar-lebarnya, apalagi sumber beasiswa tidak hanya berasal dari pemerintah saja namun juga banyak yang berasal dari pihak swasta. 

 

"Ada banyak beasiswa yang ditawarkan pemerintah maupun swasta baik di dalam maupun luar negeri. Maka perlu anak-anak muda berkompetisi merebutnya," sebut Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu. Adapun Komisi X memang membidangi bahasan soal pendidikan dan bermitra dengan pemerintah yang membidangi penyaluran bantuan pendidikan itu. 

 

Selain soal beasiswa, Andreas juga menyoroti aspirasi para anak muda di Kalimantan Tengah berkaitan dengan kesempatan lapangan kerja. "Kesan pertama yang didapat bahwa pemuda-pemuda ini rata-rata mempunyai harapan kedepan untuk memperoleh lapangan kerja. Karena mereka merasa setelah sekian lama menempuh pendidikan kedepannya mau jadi apa," ungkapnya.

 

Untuk itu, menurut Andreas, persoalan lapangan kerja ini jadi tanggung jawab bersama baik pemerintah pusat maupun daerah dalam menciptakan lapangan kerja baru. "Sehingga memberikan kesempatan bagi adik-adik kita harapan untuk memperoleh pekerjaan setelah selesai belajar dari institusi pendidikannya masing-masing," tukasnya. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com