Home / Artikel Kapolri Buka Lomba Mural Bertajuk Bhayangkara Mural Festival 2021

Kapolri Buka Lomba Mural Bertajuk Bhayangkara Mural Festival 2021

Kapolri Buka Lomba Mural Bertajuk Bhayangkara Mural Festival 2021

Hankam

Senin, 01 November 2021

Ina Parliament Jakarta  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka acara puncak lomba mural bertajuk Bhayangkara Mural Festival 2021 bertema ‘Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi yang Positif di Masa Pandemi COVID-19‘, yang digelar di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono hingga Kadiv TIK Polri Irjen Slamet Uliandi.

Sigit mengungkapkan, lomba mural ini merupakan bukti bahwa Polri dan pemerintah tidak antikritik serta menghormati kebebasan berekespresi.

“Kami sebagai institusi Polri memegang teguh aturan-aturan yang ada, arahan dari Bapak Presiden, terkait dengan kebebasan berekspresi sehingga tentunya hari ini adalah bukti kami menghormati kebebasan berekspresi,” ujar Kapolri dalam sambutannya.

Kapolri juga menambahkan hak kebebasan berekspresi masyarakat telah dijamin oleh Undang-Undang Dasar 1945 serta Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

“Tentunya ini berbeda dibandingkan di era Orde sebelumnya di mana pada saat Reformasi maka kebebasan itu kemudian dibuka, masyarakat bebas untuk menyampaikan aspirasinya, ekspresinya, dalam segala bentuk dan itu tentunya kita hormati,” tambah Kapolri.

Menurutmya karya yang memberi persepsi positif akan menjadi motivasi bagi Polri, sedangkan karya yang memberi persepsi negatif akan menjadi alat Polri untuk berintrospeksi agar menjadi lebih baik.

“Nanti yang gambarnya bagus, khususnya yang tentang Polri, kalau itu gambarnya paling pedas itu juga akan kami terima, dan saya jamin yang berani gambar seperti itu akan jadi sahabatnya Kapolri, jadi temannya Kapolri,” tutupnya.

Untuk diketahui total peserta lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 ini berjumlah 804 orang. Namun, setelah melalui seleksi berjenjang, terdapat 80 peserta yang mengikuti acara puncak di Jakarta. (Humas)/ Harling

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com