Home / Artikel Kapolres Pimpin Anak Buah Serbu Mako TNI

Kapolres Pimpin Anak Buah Serbu Mako TNI

Kapolres Pimpin Anak Buah Serbu Mako TNI

Hankam

Selasa, 06 Oktober 2020

Ina Parliament Maluku : Guna memberikan kejutan saat perayaan Hari ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 Tahun, Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi dan anak buahnya, termasuk Brimob Kompi B Amahai, menyerbu seluruh Markas Komando (Mako) TNI yang ada di wilayah hukum Polres Maluku Tengah, terutama Mako Brigif 27/Nusa Ina, Kodim 1502/Masohi, dan Yonif 731/Kabaresi. Penyerbuan itu dilaksanakan dengan membawakan kue ulang tahun kepada seluruh prajurit TNI yang ada di wilayah hukum Polres Maluku Tengah.

Kedatangan Kapolres di Mako Brigif-27 Nusa Ina, dan Kodim 1502, serta Yonif 731/Kabaresi, sontak membuat para personil di markas-markas komando itu terkejut, terutama para komandan. Sebab ada kue ulang tahun yang dibawakan lamngsung oleh personil Polres Maluku Tengah, dibawa komando Kapolres AKBP Rositah umasugi.

“Inilah wujud soliditas dan sinergitas TNI/Polri, khususnya di wilayah Maluku Tengah. Untuk di Brigif 27 Nusa Ina ini, saya (Kapolres AKBP Rositah Umasugi), yang memimpin langsung bersama sejumlah perwira, sedangkan di Kodim itu pak Wakapolres dan sejumlah perwira juga, kemudian di Yonif 731 Kabarsi itu dipimpin oleh Kabag Operasional. Kita datang dengan membawakan kue ulang tahun,”kata Kapolres, kepada wartawan di mapolres Malteng, Senin (5/10/2020).

Menurutnya, kedatangan personil Polres Malteng ke Markas Komando TNI itu tidak hanya di kota Masohi, melainkan diseluruh wilayah yang ada.

“Kalau disana Polsek kemudian ada Koramilnya, maka Kapolsek dan personil yang langsung datang dengan membawakan kue. Polsek yang tidak ada Koramilnya, maka datang ke pos TNI terdekat. Yang kita lakukan inilah wujud dari sinergitas kita,”

Orang nomor satu di Polres Maluku Tengah ini menambahkan, soliditas dan sinergitas TNI/Polri di Maluku khususnya kabupaten Maluku Tengah, tidak bisa ditawar dengan alasan apapun.

“Kita dari rakyat untuk rakyat, apalagi tema besar HUT TNI ke 75 ini, adalah TNI Bersinergi, maka sinergitas TNI/Polri di Maluku Tengah adalah harga mati,”tegas Umasugi.

Wanita dengan dua melati dipundaknya ini menambahkan, jika tugas TNI/Polri adalah keamanan rakyat, sebab salah satu syarat utama dari kemajuan dan kesejahteraan masyarakat disauatu daerah adalah tergantung stablitas keamananya.

Sementara itu saat kedatangan Kapolres dan rombongan itu, sambil menyanyikan agu selamat ulang tahun, disertai dengan pemotongan kue ulang tahun itu.

Kedatangan Kapolres di Mako Brigif itu disambut langsung oleh Kasbrigif-27 Nusa Ina, Letkol Inf. Rahmad Saerodin yang saat itu sementara melaksanakan kegiatan olah raga bersama anggotanya.

Kasbrigif Letkol Inf. Rahmad Saerodin mengaku, tersanjung atas ucapan selamat HUT ke-75 TNI yang cukup hangat dari anggota Brimob dan Polres Maluku Tengah.

“Semua anggota TNI mengaku merasa tersanjung, bahkan tidak menyangka tiba-tiba rombongan dari Ibu Kapolres dan seluruh personil termasuk rekan-rekan Brimob dari Batalyon B Pelopor datang dengan menyuguhkan kue sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Kami sebelumnya tidak pernah mengira bakal ada surprise seperti ini, sehingga membuat sejumlah personel sontak terkejut dan tersanjung ketika menerima ucapan selamat ulang tahun TNI ke-75. Semoga TNI dan Polri semakin kompak,” tandas orang nomor dua di Mako Brigif itu, sambul tersenyum.

Sebagai penutup kegiatan ini Kapolres Maluku Tengah dan Danyon Brimob Batalyon B Pelopor memotong kue dan langsung menyuapi personel Brigif-27 Nusaina sebagai bentuk rasa syukur dan menambah nilai-nilai keakraban dimomen bahagia ini.

Moment indah itu tidak hanya di Mako Brigif 27 Nusa Ina, melainkan juga terjadi di Kodim 1502 Masohi, saat Wakapolres Kompol Leo Tiahahu, dan sejumlah perwira menyambangi Makodim sambil membawakan kue ulang tahun. Hal yang sama juga terjadi di Mako Yonif 731/Kabaresi, yang dipimpin Kabag Operasional Polres Maluku tengah, AKP Syarifuddin. ( Humas )

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com