Home / Artikel Bandara Gatot Subroto Lampung Resmi Layani Penerbangan Sipil

Bandara Gatot Subroto Lampung Resmi Layani Penerbangan Sipil

Bandara Gatot Subroto Lampung Resmi Layani Penerbangan Sipil

Ekonomi

Minggu, 07 April 2019

Ina Parliament. Lampung,

Bandar Udara Gatot Subroto di Kabupaten Way Kanan Lampung, Sabtu (6/4) resmi diterbangi pesawat komersial ditandai dengan berhasil mendaratnya maskapai Citilink Indonesia QG 1090 jenis ATR 72-600 dari Jakarta. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa turut serta dalam penerbangan sipil perdana ini.

 “Ini adalah penerbangan komersial pertama dan merupakan suatu jalan Allah yang luar biasa. Ini adalah keinginan banyak orang dan kami hanya menjalankan saja. Jarang-jarang ada bandara yang belum selesai pembangunannya penerbangan komersialnya sudah datang. Tidak lain kita lakukan all outseperti ini adalah dorongan dari Pak Presiden Jokowi,” demikian disampaikan Menhub saat memberikan sambutan pada Peresmian Pemanfaatan Pangkalan Udara TNI AD Gatot Subroto sebagai Bandara Sipil.

Menhub mengatakan, melalui kerja sama pemanfataan bandara ini, diharapkan mampu meningkatkan sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi untuk mengoptimalkan sumber daya sehingga operasional penerbangan terselenggara dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Menhub menambahkan, kehadiran Bandar Udara Gatot Subroto dapat mendukung percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi, sejalan dengan tersedianya transportasi udara dari dan ke Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung serta kabupaten/kota  (Q1Q1)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com