Home / Artikel Anggota DPR Tekankan Pentingnya ‘Social Distancing’ Bagi Kalangan Millenial

Anggota DPR Tekankan Pentingnya ‘Social Distancing’ Bagi Kalangan Millenial

Anggota DPR Tekankan Pentingnya ‘Social Distancing’ Bagi Kalangan Millenial

Sosial Budaya

Kamis, 19 Maret 2020

Ina Parliament Jakarta : Anggota Komisi VII DPR RI, Dyah Roro Esti Widya Putri menilai virus Corona (COVID-19) sudah menjadi global pandemic, sehingga sangat penting melakukan social distancing atau work from home (WFH)Tak terkecuali juga harus dilakukan oleh kaum milenial, yakni untuk memperlambat proses penularan virus Corona.

 

“Corona (COVID-19) sudah menjadi global pandemic, berdasarkan laporan WHO pada hari Selasa (17/03/2020) sudah 165 negara yang merasakan keresahan akibat virus ini. Gotong royong tidak hanya menjadi tugas pemerintah dan jajarannya, melainkan juga seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Esti, dalam siaran persnya, Kamis (19/3/2020).

 

Ia memaparkan, yang perlu dilakukan masyarakat adalah dengan mematuhi dan mengikuti arahan-arahan yang telah diberikan oleh pemerintah. Salah satunya dengan social distancing atau work from home sangat penting untuk memperlambat proses penularan virus Corona. Sehingga kapasitas rumah sakit dan tenaga medis yang menangani kasus ini cukup dan penangannya bisa optimal.

 

Politisi Fraksi Partai Golkar ini menekankan bahwa social distancing juga sangat penting bagi golongan milenial. Karena virus Corona ini bersifat asymptomatic (tidak menunjukkan gejala), sehingga pada sebagian besar milenial justru berbahaya karena tidak terdeteksi. Sehingga diharapkan kaum milenial untuk sadar dan waspada bahwa dirinya juga berpotensi sebagai pembawa virus.

 

Berdasarkan data kasus Covid-19 di Korea Selatan, di mana tes virus Corona dilakukan kepada seluruh warganya, menunjukkan 29,9 persen (paling banyak) yang positif Corona adalah dari kalangan umur 20-29 tahun, dan mereka tidak merasakan gejala apa-apa

 

Meski demikian, legislator dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur X ini menghimbau agar masyarakat tidak panik, namun tetap proaktif apabila merasa memiliki gejala-gejala COVID-19 ini.

 

Masyarakat sebaiknya segera menghubungi layanan kesehatan yang diberikan pemerintah dan melakukan isolasi, bukan langsung mendatangi rumah sakit. Karena bisa menimbulkan kepanikan dan apabila memang benar positif bisa menularkan kepada orang lain saat perjalanan menuju rumah sakit. Selain itu tentunya juga dengan membudayakan hidup sehat, meningkatkan tingkat higienitas dengan rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com