Home / Artikel Agung Budi Santoso Imbau Mahasiswa Berani Berpendapat dan Bijak Bermedsos

Agung Budi Santoso Imbau Mahasiswa Berani Berpendapat dan Bijak Bermedsos

Agung Budi Santoso Imbau Mahasiswa Berani Berpendapat dan Bijak Bermedsos

Sosial Budaya

Senin, 06 Juni 2022

Ina Parliament Jakarta  Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengimbau generasi muda, khususnya mahasiswa agar berani menyampaikan pendapat. Menurutnya, mahasiswa jangan sampai terkungkung pada satu kelompoknya sehingga tidak berbeda pendapat. Hal itu Agung sampaikan di sela-sela kegiatan Parlemen Kampus 2022 di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Jawa Tengah.

 

“Beda kepala beda pemikiran. Ini yang harus keluar dari mereka. Jangan hanya duduk diam, jangan hanya satu-dua juru bicara saja. Kalau dinamika, perdebatannya seru, mereka keluar pendapatnya masing-masing. Kita harapkan seperti itu,” ujar Agung kepada sivitas akademika Unsoed, Kamis (2/6/2022).

 

Di sisi lain, Agung juga mengajak mahasiswa untuk memiliki akhlak yang baik, ketaatan dalam menjalankan agama dan budaya yang menjadi acuan dalam bertindak. Termasuk, akhlak yang baik di media sosial. Mahasiswa, imbaunya, sebelum melakukan tindakan apapun, pikirkan dulu akibat yang akan terjadi dari hal tersebut. “Jangan sampai sudah disampaikan di media elektronik, pasti ada jejak digitalnya. Ini yang tidak bisa dihapus. Jangan menyesal hanya karena hal seperti itu,” ujar Anggota Komisi III DPR RI tersebut.

 

Pendapat yang disampaikan di media sosial jangan sampai menyinggung, membuat gaduh, dan menebar permusuhan. Diakui politisi Partai Demokrat ini, teknologi mempermudah orang dalam berkomunikasi, namun juga bisa menjadi awal bencana bagi yang tidak bisa menggunakannya secara bijak, arif, dan bertanggung jawab.

 

“Kita harus paham bahwa perbedaan itu rahmat dari Tuhan. Kita punya semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda-beda. namun satu jua. Inilah yang harus kita sepakati. Jadi ke depan dengan bertanggung jawab gunakan media sosial tentunya masyarakat bisa lebih tepat menerima informasi,” pesan Agung. (Humas)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kontak

Head Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270.
Workshop : Jl. Kayumanis X no.8 Matraman Jakarta
( 021) 22986556 Fax. ( 021 ) 85905225 Hotline : 085256800088
085256800088
admin@inaparliamentmagazine.com / harling@inaparliamentmagazine.com